Sempat Kalah di Pilbup Karawang, Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dijagokan sebagai bakal calon Gubernur di Pilgub Jabar 2024 mendatang.
Saan Mustopa di Jagokan Nyagub Jawa Barat


Sebelumnya, dukungan tersebut muncul dari Ketua Bappilu NasDem Jabar, Ade Sudrajat. Ia menilai Saan Mustopa figur yang tepat. "Beliau orang Jawa Barat, berpengalaman di politik. Sehingga membawa Jabar lebih baik sangat memungkinkan," kata Ade.

Menanggapi dirinya dijagokan, Saan Mustopa tak menampik banyaknya dorongan agar dirinya nyalon di Pilgub Jabar. "Banyak yang mendorong ya, dan tentu harus kita hargai. Kita jalani," imbuh kang Saan (sapaan akrabnya) di sela-sela pembagian sertifikat PTSL BPN di Kecamatan Cibuaya, Karawang, Rabu (23/2).

Jika partai menghendakinya bertarung di Pilgub Jabar, secara pribadi ia mengaku siap. Terpenting, bisa membawa manfaat untuk masyarakat Jabar.

 "Kita jalanin aja sambil panaskan mesin partai," ucap kang Saan nampak malu-malu.

Senada, pernyataan Ketua Bappilu NasDem Jabar pun diamini Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman.

Baginya, sosok Saan Mustopa memiiki succes story yang baik. Hal itu dibuktikan dengan kinerjanya yang mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat saat ini.

"Kemudian juga beliau ini politisi mapan, tokoh nasional. Banyak track record beliau yang bagus. Jadi kenapa nggak kita dukung beliau," tuturnya.

Dian juga mengklaim, dukungan tersebut tidak hanya dari Karawang, tetapi banyak DPD yang lain pun sepakat mendukung penuh kang Saan. "Kami mendorong kader (partai) sendiri untuk maju daripada dari luar partai," pungkasnya. (Rd)