Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Cilamaya di rundung kecemasan. Pasalnya, setelah menerima teguran dan peringatan dari sejumlah aparat gabungan, usaha mereka terancam "macet" jelang maremah Munggahan Ramadan awal April mendatang. 
Namun demikian, Direksi PT Barokah Putera Delapan (BPD) siap tampung sejumlah PKL untuk masuk loss komplek pasar di blok C dengan biaya gratis selama 3 bulan.
Hal itu, di katakan langsung Direktur PT BPD H Sobari Sobirin kepada pelitakarawang.com, Senin (21/2/2022).

Sosialisasi Rencana Penertiban PKL oleh Pol PP di Sekitaran Luas Komplek Pasar Cilamaya Beberapa waktu lalu

"Pihak Pol PP kabarnya sudah berkirim surat dan peringatan soal penertiban PKL di sekitar pasar Cilamaya beberapa hari kedepan. Kami dari PT BPD siap memfasilitasi para PKL yang hendak pindah masuk ke loss pasar Cilamaya untuk tetap melanjutkan usahanya. Jangan pikirkan biaya dan uang muka, kami siap gratiskan selama 3 bulan kedepan. Silahkan isi loss di Blok C, kemudian untuk retribusi itu tetap dibayar masing-masing untuk menopang kebersihan, keamanan dan kenyamanan di dalam pasar, " Katanya.

Sobari meminta, para PKL untuk tidak cemas dengan rencana pembongkaran yang akan dilakukan Pol PP. Itu sebutnya, tak bisa di hindari karena aparat hendak menegakan Perda K3. Untuk itu, ia harapkan para PKL bisa di relokasi saja masuk ke komplek pasar Cilamaya PT BPD untuk mengisi loss yang kosong, khususnya di Blok C. Pihaknya sebut Sobari, memastikan para pedagang aman usaha, bahkan pihaknya juga berikan keringanan selama tiga bulan kedepan PKL yang menempati komplek pasar, gratis selama tiga bulan, kecuali retribusi keamanan dan kebersihan.

"Selebihnya kalau progres usahanya baik setelah di gratiskan tiga bulan, bisa diambil jadi tempat mereka permanen usaha berkelanjutan. Jadi sementara yang mau masuk ayo, kita gratiskan tiga bulan, " Ungkapnya. (Rd)