Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily menyebut bahwa Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan beberapa kali telah bersilaturahim dengannya.

Selain itu Sahrul Gunawan juga berdiskusi tentang langkah-langkah politiknya sebagai wakil bupati yang merupakan daerah pemilihan Ace sebagai anggota DPR RI.

"Awalnya saya memang serahkan ke beliau untuk ambil pilihan politik yang dijalaninya. Sebagai kawan diskusi, kang Sahrul memiliki niat dan idealisme yang baik dalam menjalani kiprahnya di politik," katanya saat dihubungi, Jumat (18/3/2022).

Pilihan Sahrul Gunawan untuk masuk ke Golkar, lanjutnya, merupakan hasil renungannya yang mendalam dan pilihan yang sadar darinya.

Partai Golkar, kata Ace, sangat terbuka menerima Sahrul Gunawan untuk berlabuh ke Golkar sebagai wadah perjuangan politiknya.

"Kami menerima dengan tangan terbuka. Masuknya kang Sahrul ke Golkar jadi angin segar bagi kami yang kini saya nahkodai," ujarnya.

Ketika disinggung terkait kekuatan Golkar Jabar untuk hadapi pemilu 2024, Ace mengaku optimis kekuatan bakal bertambah lantaran Sahrul Gunawan bukan hanya sebagai publik figur melainkan sebagai wabup yang miliki jabatan politik kuat dan strategis di pemerintahan.

"Bergabungnya (Sahrul) tentu bisa menambah optimisme kami menambah kekuatan partai Golkar. Kami masih bahas bersamanya terkait idealisme bersama," katanya.(*)