Usai sungkeman kepada kedua orangtuanya di Desa Muarabaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin pagi (15/3) sekitar pukul 09.30 Wib, Rizka Restu Amalia SH akhirnya resmi mengambil berkas formulir dan registrasi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Karawang dapil IV. Di dampingi orang tua, relawan dari Ikatan Keluarga Alumni Ashidiqiyah (Iklas) Purwasuka dan Pengurus Perempuan Bangsa Kecamatan, Rizka di terima langsung Ketua dan Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) di Markas DPC PKB Karawang.

Rizka Restu Amalia Siap "Ngegas" Setelah Daftar Bacaleg PKB Senin (15/3)


"Tidak ada persiapan khusus, yang terpenting sebelum berangkat daftar, saya memohon restu kepada para Kiai dan Orangtua, kemudian mendaftar dan memenuhi semua persyaratan berkas dan administrasi yang di perlukan ke kantor DPC PKB Karawang, Bismillah ya, " Kata Rizka di sela-sela kegiatannya.

Rizka Restu Amalia Siap "Ngegas" Setelah Daftar Bacaleg PKB Senin (15/3)

Ia mengaku, meskipun baru jadi DPRD hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) kurang dari setahun ini di dapil IV, dirinya siap ngegas dalam memberikan pelayanan dan aspirasi terbaik bagi masyarakat dapil IV dan konstituennya. Karena, silaturahmi, menyerap, berbaur merealisasikan harapan dengan masyarakat adalah kunci kepercayaan. Disinggung target, secara diplomatis ia mengaku saat ini memang sedang fokus tugas-tugas di DPRD Komisi II, namun sambil berjalan, dalam kurun waktu 1,5 tahun kedepan tentunya bisa meraup suara murni sebanyak-banyaknya dan optimis kembali dipercaya masyarakat dengan strategi dan usaha-usaha politik di wilayahnya, apalagi, sebut Rizka, khusus masyarakat Cilamaya Wetan, dirinya bisa kembali mewarnai wajah legislatif Karawang setelah sebelumnya ada Hj Nurlatifah ditahun 2015 lalu.  

"Soal target, insha Allah sebanyak-banyaknya suara kedepan, baik dari kalangan emak-emak, santri, tokoh agama, tokoh masyarakat, buruh tani, nelayan hingga kalangan milenial di pelosok desa, karena Caleg kan pasti banyak lintas partai ya, jadi insha Allah tercapai, Doakan ya, " Pintanya.

Lebih jauh disinggung nomor urut Bacaleg yang nanti ditetapkan DPC PKB Karawang, Rizka mengaku tidak muluk-muluk soal nomor urut, karena itu merupakan kewenangan DPC. 

"Nomor urut itu kewenangan DPC, syukur-syukur bisa di nomor urut 1, mari bersama kita berpolitik dengan riang gembira, " Celotehnya. (Rd)