×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Istana Tanggapi Rencana Demo Besar Mahasiswa Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

5 Apr 2022 | Selasa, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T15:55:36Z

Sejumlah elemen mahasiswa menyatakan akan mengerahkan demo besar-besaran jika wacana perpanjangan masa jabatan presiden masih bergulir.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini di Kawasan Jakarta Selatan

Menanggapi rencana tersebut, Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara Faldo Maldini menyatakan isu soal perpanjangan masa jabatan presiden sudah berulang kali dijawab oleh Presiden Joko Widodo.

“Isu ini sudah berkali-kali dijawab presiden,” ujar Faldo dalam pernyataan video yang diterima KOMPAS TV, Selasa (5/4/2022).

Dia mengatakan, karena sudah berkali-kali dijawab presiden, maka tidak perlu lagi terus mengangkat isu soa sikap presiden dalam polemik perpanjangan masa jabatan.

“Jadi isunya tidak perlu dikembang-kembangkan lagi. Karena negara ini sudah memiliki sistemnya sendiri” katanya.

Faldo menyatakan sikap presiden sudah cukup jelas yakni akan tunduk dan taat kepada konstitusi dan juga setia kepada sumpah jabatannya, seperti dikutip dari Kompas,(5/4/22).

Namun Faldo juga mengatakan setiap pernyataan aspirasi, termasuk dari mahasiswa tidak akan dilarang. Bahkan jika memang mahasiswa ingin merencanakan demo besar-besaran.

“Kami harap demonstrasi mahasiswa selalu mempErhatikan prokes dan ketertiban. Mau aksi sebesar apapun, yah silakaan saja, tidak mungkin dilarang-larang karena ini negara demokrasi,” paparnya.(***)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS