Menjelang Idulfitri 1443 H, Kapal Republik Indonesia (KRI) Keris-624 mengamankan perairan Selat Bali melalui bekal ulang di Pangkalan TNI Angkatan Laut(Lanal) Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

Dalam keterangan pers menyebutkan, kedatangan Keris-624 yang dikomandani Letkol Laut (P) Fadhlon, dalam rangka melaksanakan tugas operasinya (merflug) tersebut disambut dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori.

Danlanal Banyuwangi mengatakan kedatangan KRI Keris-624 dan beberapa KRI lainnya dalam rangka melaksanakan bekal ulang (Bekul) bahan bakar minyak dan air tawar, untuk mendukung kegiatan Operasi Aman Samudra-22 di wilayah Perairan Selat Bali dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Danlanal Banyuwangi mengatakan bahwa menjelang perayaan Idulfitri 1443 H/2022 M ini, Lanal Banyuwangi juga telah menyiapkan dan menyiagakan 2 KAL (Kapal Angkatan Laut) yaitu KAL Rajegwesi II-5-40 dan KAL Tabuhan II-5-25, serta 3 unsur Patkamla untuk memastikan pergerakan masyarakat yang melaksanakan penyebrangan melalui Perairan Selat Bali berjalan dengan aman dan lancar tanpa gangguan.



Hal itu sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu agar terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.(f)