×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menko Polhukam: Pemerintah Ajak Seluruh Masyarakat Menjaga Kesucian Bulan Ramadan

10 Apr 2022 | Minggu, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T19:26:43Z

Pemerintah tetap memperhatikan dengan seksama dinamika yang berkembang di tengah masyarakat mengenai berbagai masalah yang muncul di antaranya masalah terkait kebutuhan rakyat.

Foto Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, menegaskan bahwa pemerintah saat ini sedang fokus menyelesaikan masalah terkait dengan kebutuhan masyarakat seperti kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan sebagainya.

Menurutnya kenaikan BBM merupakan permasalahan global dihadapi berbagai negara di dunia pada saat ini. "Bukan hanya di Indonesia, tapi juga global," ujar Mahfud MD, di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Menko Polhukam mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia bersyukur bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di bandingan dengan berbagai negara dunia lainnya.

Seperti Hongkong, Tiongkok, India dan Amerika Serikat yang saat ini masih menghadapi tekanan pandemi COVID-19. Sementara di Indonesia sudah memasuki proses penurunan kasus COVID-19 yang konsisten.

"Syukur Alhamdullilah kita bisa melakukan itu. Kita juga tidak akan menghambat wacana politik yang muncul di tengah-tengah masyarakat dengan segala pro dan kontranya, karena kebebasan seperti itulah yang perlu kita perjuangkan bahwa aspirasi politik di masyarakat harus dibuka salurannya, kemudian lembaga-lembaga politik bisa mengambil keputusan sesuai asiprasi masyarakat," katanya.

Menko Polhukam menambahkan, memasuki minggu kedua bulan suci Ramadan pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesucian bulan Ramadan yang penuh berkah ini dengan melaksanakan ibadah secara khusyuk, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan saling menghormati satu sama lain.

Pemerintah juga sedang menyiapkan pelayanan atau pengamanan moda mudik, agar masyarakat yang mudik aman dan nyaman. "Mari kita jaga sama-sama kemaslahatan masyarakat dan kebaikan Indonesia," ujar Menko Polhukam.(ts)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS