×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pegadaian Luncurkan Produk Wisata Religi ke Tanah Suci

10 Apr 2022 | Minggu, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T19:49:36Z

PT Pegadaian meluncurkan produk pembiayaan wisata religi, yang bertujuan membantu masyarakat khususnya umat muslim, untuk menggapai mimpi beribadah ke tanah suci.

Foto ilustrasi : Kabaah di Kota Mekah

Adapun produk yang diluncurkan adalah Arrum Safar, layanan pembiayaan wisata religi, untuk kebutuhan masyarakat muslim yang ingin menunaikan Ibadah Umrah dan/atau wisata halal lainnya.

Dalam rangka mensupport layanan Produk Pembiayaan Wisata Religi tersebut, Pegadaian menggandeng marketplace dan 10 (sepuluh) Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang berpengalaman, yang ditandai melalui Penandatanganan Kerjasama pada 8 April 2022 yang digelar di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat.

“Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umrah, dan perjalanan wisata halal lainnya dan kedepannya akan dikembangkan pembiayaan Haji Plus, dengan menggunakan jaminan emas/berlian atau barang berharga lainnya, hal ini sebagai respon kami dalam mengakomodir keinginan masyarakat yang telah lama dinantikan” ujar Harianto Widodo selaku Direktur Pengembangan & Pemasaran Produk PT Pegadaian,, Sabtu (9/4/2022).

Di tengah peluncuran produk Arrum Safar ini, turut dilaksanakan Penandatangan Kerja Sama (PKS) produk Pembiayaan Porsi Haji (Arrum Haji) antara Pegadaian dengan Bank Sinarmas Syariah. Bank Sinarmas Syariah, bertugas sebagai Bank setoran dana Haji dan menyediakan layanan Agen KYC (Know Your Customer), untuk pembukaan rekening tabungan Haji, agar mempermudah pendaftaran Arrum Haji.

“Kini masyarakat tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan porsi ibadah haji. Dengan Arrum Haji, nasabah bisa langsung mendaftar haji untuk memperoleh porsi haji hanya dengan menggunakan emas sebagai jaminan,” tambah Harianto.

Untuk mendaftar Arrum Haji, nasabah dapat menggunakan jaminan Tabungan Emas senilai 3,5 gram, atau emas batangan (LM)/ emas perhiasan, dengan nilai taksiran minimal Rp 1,9 juta. Nasabah juga harus melampirkan fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, pas foto dan surat keterangan domisili.

Dengan di launchingnya produk Pembiayaan Wisata Religi ini, diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpi beribadah ke tanah suci. Untuk pengajuan layanan produk, masyarakat dapat mengunjungi outlet Pegadaian Syariah di Seluruh Indonesia.(rls)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS