×

Iklan

Indeks Berita

212 Orang Dua Tahun Berstatus CPNS, Begini Kabar Gembira dari BKPSDM Karawang !

20 Mei 2022 | Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T07:49:14Z
Sebanyak 212 dari 492 CPNS Karawang angkatan tahun 2019 masih belum menerima hak selama dua tahun dengan status penuh sebagai PNS. Meskipun sudah lulus dan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar), nasib mereka dikabarkan baru akan di tentukan Juni bulan depan.

Foto : Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Staff

Terang saja, menyandang status CPNS yang terlalu lama, beberapa diantaranya, mengeluhkan hak-hak gaji pokok hingga TPP yang di terima masih 80 persen. 


"Iya kita angkatan 2019, kan biasanya Diklatsar dan ditetapkan jadi PNS resmi dari CPNS itu paling lama setahun, tapi katanya karena pandemi, jadi kita mah dua tahun, sehingga gaji dan TPP yang kita terima ya masih 80 persen saja selama dua tahun ini. Semoga bisa ada kepastian segera soal status kami paska pandemi yang mulai landai, " Ungkap salah seorang CPNS Pertanian di Karawang, Jumat (19/5/2022).

Menyikapi ini, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengakui, bahwa ada 212 orang dari 493 yang statusnya masih CPNS selama dua tahun terakhir. Mereka, adalah CPNS formasi Pemkab Karawang angkatan tahun 2019. Memang, sebut Opik, status CPNS menjadi PNS itu maksimal setahun, namun tertunda karena alasan anggaran, sebab setahun terakhir banyak anggaran pemkab juga di Refocusing sehingga banyak pos yang di reposisi. Hal ini, sebut Opik, sudah di konsultasikan ke BKN dan tidak ada masalah.

"Penundaan ini ada dua alasan, pertama anggaran karena pandemi, kedua sarana prasarana Diklat fisik dan non fisik seperti Widiawiswara (Pengajar_red) belum siap, " Katanya.

Kemudian progresnya, sebut Opik, saat ini sudah siap diberikan haknya sebagai PNS sekitar awal Juli, dan Diklat juga berakhir sampai akhir Juni ini, dimana pada 29 Juni adalah akhir Diklat bagi angkatan 4,5 dan 6 sebanyak 120 orang 

"Pada 29 Juni ini ada 6 angkatan Diklat, jadi setelah tuntas, kita siap gabungkan pengangkatan status yang sisa 212 CPNS itu pada Juni mendatang, " Katanya.

"Dari 493 orang, 280 diantaranya sudah diangkat jadi PNS, sementara sisa 212 CPNS ini nanti kita agendakan bareng pengangkatannya Juni ini, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS