Rekayasa lalu lintas yang sebelumnya ini tengah berlangsung di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sempat dinyatakan ditutup. Hal itu dikarenakan kecelakaan yang terdapat di lajur contra flow kini dibuka kembali.

Buka Tutup akses Jalan Tol Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) diberlakukan.

Dilansir siaran pers pada Selasa (3/5), atas Diskresi Kepolisian, untuk mengurai kepadatan lalu lintas, berikut beberapa update rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan. Pertama, Contra Flow satu lajur yang berlaku dari Km 47 sampai Km 86 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup pukul 09.03 WIB dampak dari kecelakaan di Km 47 lajur contra flow.

Rekayasa kedua, yakni Buka Tutup akses Jalan Tol Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) diberlakukan. Hal itu untuk akses masuk dari arah Jatiasih, Jatibening dan Kalimalang secara kondisional ditutup pukul 10.00 WIB.

Ketiga, pasca penanganan kecelakaan dan lajur aman digunakan, pintu akses Contra flow Km 47 dibuka kembali dan contra flow sebanyak satu lajur diberlakukan kembali pukul 10.10 WIB. Keempat, penambahan menjadi 2 Lajur Contra Flow Km 47 s.d Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek diberlakukan sejak pukul 12.37 WIB.

Jasa Marga mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.(ROL)