Seleksi pemain Jara Fc Road to Divisi Utama Askab Karawang, Kecamatan Tempuran berencana menggelar open turnamen sepakbola remaja U-23 + Senior mulai 17 Juni 2022 mendatang. Turnamen yang akan menseleksi pemain kasta tertinggi (Divisi Utama) pra Askab Karawang yang diperkirakan September mendatang ini, dibatasi untuk 12 club.

Pertandingan dengan sistem setengah kompetisi ini, akan di pusatkan di lapangan Jaya Koncara Desa Tempuran dan di rencanakan bakal di buka langsung Wakil Bupati Karawang bersama Ketua Askab Karawang Asep Aang Rahmatullah.
Foto: Seleksi Pemain Jara FC Road To Divisi Utama, Tempuran Siap Gelar Open Turnamen Sepakbola bagi 12 Club

"Divisi utama di Kabupaten Karawang itu ada tersebar di 16 Kecamatan, termasuk Tempuran. Jadi, kita akan mempersiapkan tournamen Camat Cup U-23 + Senior ini adalah untuk menseleksi pemain Jara FC di Divisi utama Askab Karawang, atau divisi dengan kasta tertinggi. Insha Allah, sebelum pelaksanaan Tournamen Askab pada September mendatang, sekitar Juni dan Juli sudah mulai nampak siapa saja pemain di Tempuran ini yang layak masuk ke Jara FC Divisi Utama, " Kata Ketua Panitia Turnamen, Andi Rojali S.pd, Selasa (24/5/2022).

Saat ini, registrasi club sebut Andi, sudah ada 7 club yang mendaftar ke sekretariat panitia. Karenanya, pihaknya batasi untuk turnamen ini yang akan bertanding hanya 12 club dimana setiap pertandingan akan di laksanakan setiap Sabtu dan Minggu saja di Lapangan Utama Jayakoncara Tempuran.

"Kita sudah open pengumuman bagi para pemain club di Kecamatan Tempuran, baik via media sosial, famplet maupun sarana lainnya. Ingat, liga ini bukan untuk adu gengsi antar club, tapi merupakan seleksi yang terbaik dan ada tahapan-tahapan selanjutnya nanti di Askab bagi putera terbaik Tempuran, " Ujar pria yang juga Kepala SDN Tempuran 1 ini.

Ia menambahkan, para pemain club yang mendaftar nantinya akan memiliki album profile masing-masing, sehingga saat seleksi administrasi akan nampak identitas diri, usia, maupun domisilimya. Istilah lain, panitia menyiapkan screening para pemain yang harus sesuai ketentuan dan syarat yang berlaku.

"Ada screening para pemain club yang mendaftar, sehingga kelihatan tuh mana yang usianya memenuhi syarat atau tidak, termasuk identitas diri dan domisili, " Ungkapnya.

Pihak panitia sambung Andi, siapkan uang pembinaan, piagam, trophy dan lainnya untuk memfasilitasi para juara turnamen ini. Di upayakan, pertandingan dengan sistem setengah kompetisi ini sudah final pada Agustus mendatang atau saat HUT Kemerdekaan RI.

"Kami harap semua tahapan dan pertandingan nanti berjalan lancar, karena kami juga siapkan perangkat wasit langsung dari Askab, sehingga pertandingan turnamen ini berjalan sukses dan profesional, " Pungkasnya. (Rd)