*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Camat Targetkan Desa Kertawaluya Juara 1 Lomba PKK Karawang

Setelah sukses menjadi juara II lomba gerak PKK ditahun sebelumnya yang di wakili Desa Parakan, Camat Tirtamulya H Dindin Rahmadi targetkan Desa Kertawaluya bisa menjadi Wakil Karawang dalam lomba serupa tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini.

Hal itu di ungkapkan Camat, di sela-sela pelaksanaan penilaian lomba PKK di Desa Kertawaluya pada Selasa (24/5/2022). 
Foto : Muspika Kecamatan Tirtamulya kompak hadiri kegiatan penilaian lomba PKK Kabupaten di Desa Kertawaluya

"Sebelumnya kita juara dua yang di wakili oleh Desa Parakan, dan untuk lomba PKK tahun ini, kita targetkan Desa Kertawaluya bisa jadi juara 1 tingkat Kabupaten Karawang," Ungkapnya. 

Dindin menambahkan, tim PKK Kabupaten yang terdiri dari berbagai kelompok kerja, menilai satu persatu item yang menjadi kriteria lomba di Desa Kertawaluya. Dirinya optimis, 10 indikator PKK yang menjadi penilaian, mampu di nilai sempurna karena sudah disiapkan pemerintah desa setempat.

Adapun ke sepuluh indikator penilaian lomba tersebut antara lain, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan hidup berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

"Semua indikator itu, insha Allah sudah di lengkapi pemerintah desa Kertawaluya ini, karennya kita optimis bisa juara 1, " Pungkasnya. (Rd)

Komentar0