Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil IV Karawang, Rizka Restu Amalia mendadak ikut maen volly bareng pemuda dan emaka-emak di Dusun Citamiang Desa Talagamulya Kecamatan Telagasari, Rabu (18/5/2022). Hal itu dilakukan Rizka, di sela-sela reses ke II tahun 2022 bersama masyarakat dan aparat desa setempat. Selain menyerap aspirasi pembangunan fisik dan ekonomi warga, Dewan nyentrik asal Desa Muara Baru Kecamatan Cilamaya Wetan ini juga mendorong pengembangan olahraga desa lewat peremajaan lapangan dan sarana olahraga lewat pokok-pokok pikiran (Pikir) di tahun anggaran 2023 mendatang.

Foto : Anggota DPRD PKB Dapil IV Rizka Restu Amalia Saat Bermain Volly bareng warga Talagamulya

"Iya kita sedang reses, spontan saja ada ajuan-ajuan pengembangan peremajaan sarana olahraga di Desa ini, dan kebetulan sedang terlaksana kegiatan bola volley, Alhamdulillah jadi kepincut main deh, itung-itung menyalurkan hobby yang banyak tertunda gegara kesibukan kerja dan kuliah, " Kata Rizka kepada pelitakarawang.com.

Dirinya apresiasi penyambutan dan antusiasme masyarakat Citamiang, meskipun dadakan dan mampir sejenak, tapi kedatangan warga untuk olahraga bareng di lapangan di luar perkiraan. Tapi Alhamdulillah, ini jadi perkenalan sejenak bersama masyarakat sekitar yang diharapkan semakin meningkat jalinan silaturahminya dari tahun ke tahun. 

"Mudah-mudahan dari pertemuan ini bisa menjadi wasilah saya dan bapak kepala desa bisa bersinergis untuk memenuhi semua yang menjadi keinginan masyarakat  Talagamulya, do'akan saja saya sehat selalu dan lapang rezeki, " Harapnya.

Dalam kegiatan reses, diakui Rizka, banyak selipan ajuan yang diharapkan bisa didorong lewat anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun 2023 mendatang, misalnya selain peremajaan lapang olahraga, beberapa diantara masyarakat juga berharap pengembangan perekonomian dan pembentukan Bumdes lebih berdaya. 

Foto : Anggota DPRD PKB Dapil IV Rizka Restu Amalia Saat Bermain Volly bareng warga Talagamulya

"Banyak ajuan yang saya serap, insha Allah kita siap prioritaskan ditahun anggaran mendatang, tentunya yang belum bisa tercover oleh Anggaran Dana Desa (DD) maupun Bantuan Gubernur (BanGub), " Pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan reses tersebut, Kades Talagamulya bersama Ketua PKK setempat, Aparat desa, club' volly senior dan junior hingga masyarakat. (Rd)