Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di jalan raya Batujaya - Pakisjaya Karawang,pagi tadi terjadi kemacetan akibat membludaknya pengunjung di pasar tumpah Batujaya ditambah derasnya kendaraan roda dua dan empat dari para wisatawan yang melintasi lokasi, tak pelak peristiwa macet total.(3/5/2022).
pasar Batujaya

Cukup panjang antrian kendaraan tadi atau sekitar 10 pagi, peristiwa dipicu oleh bentroknya waktu pengunjung datang ke pasar berbelanja dan melintasnya para wisatawan yang sudah membludak sejak pagi hari ke arah Tanjungpakis, Pakisjaya Karawang, sebut Muhamad seorang warga Batujaya di Kecamatan Batujaya.



Kondisi kemacetan juga diperparah oleh sempitnya jalan raya Batujaya, selain kurang sadarnya diantara penggunaan badan jalan yang seenaknya mengambil atau parkirkan kendaraannya di depan pasar Batujaya (bahu jalan,red/, terang Muhammad.

Muhammad juga menjelaskan kemacetan di pasar kerap terjadi karena sempitnya jalan dan ramainya pengunjung di hari -hari tertentu misal hari Minggu pagi atau sore. sudah biasa macet disini tapi tadi total , imbuhnya.

Di Pakisjaya, Nurjaya salah satu kontributor mengabarkan juga membludaknya para wisatawan lokal Karawang yang berkunjungi pantai Tanjungpakis.
Arus balik pengunjung dari pakis arah Batujaya

Saat ini jelang sore, sudah mulai balik para pengunjung dari pantai Tanjungpakis, Pakisjaya tapi tak sedikit wisatawan masih menuju pinggiran pantai,jelasnya.

Kondisi seperti tadi sudah menjadi biasa dan langganan pertahunya hingga sudah dianggap biasa pula oleh warga setempat, Terang Nurjaya.
Pantai Tanjung Pakisjaya

Nurjaya memprediksikan kepadatan pengunjung, atau puncak keramaian wisatawan di pantai Tanjungpakis Pakisjaya terjadi sekitar tanggal 7 Mei 2020 (Sabtu dan malam harinya,red) mendatang. Dan peristiwa hari ini dianggap masih normal, pungkasnya.(sz).