Breaking News
---

Hasil Perempat Final Thomas 2022 , Ahsan Kevin Bawa Unggul Indonesia Atas Cina , 2 - 0

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menjadi wakil Indonesia kedua yang menghadapi China di perempat final Piala Thomas 2022, Kamis (12/5). Keduanya menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya

Ahsan/Kevin memenangi partai dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Alhasil, Indonesia ungguli China 2-0.

Gim 1 Ahsan/Kevin vs Liu/Ou

Ahsan/Kevin langsung unggul cepat 5-0. Pertahanan Kevin begitu menyulitkan pasangan China, sementara Ahsan juga ciamik dengan serangannya, 8-3.

Namun, ganda China bukannya tanpa perlawanan, mereka juga cerdik dalam penempatan shuttlecock sehingga menyulitkan Ahsan/Kevin, 10-8. Skor 11-8 untuk keunggulan Indonesia di interval.

Usai interval, kedua pasangan kerap melakukan kesalahan servis ataupun setelah servis, buntut dari permainan cepat yang coba ditampilkan. Alhasil, shuttlecock tersangkut atau tak sampai, 14-14.

Rally-rally panjang kemudian tersaji, Ahsan mampu menghukum pukulan tanggung ganda China dengan net kill yang mantap, 19-17 Gim pertama usai untuk kemenangan Ahsan/Kevin dengan skor 21-17.

Gim 2 Ahsan/Kevin vs Liu/Ou

Gim kedua berjalan lebih ketat, kejar-kejaran poin tersaji sejak awal, 5-5. Ahsan/Kevin akhirnya unggul setelah pengembalian Xuan Yi yang tidak sampai, 7-6.

Dua pengembalian Ahsan sempat membuat pasangan China kembali unggul. Permainan cepat Kevin dan pengamatan Ahsan membuat keduanya memimpin di interval, 11-9.

Usai interval, dua clear shot pasangan China terlalu panjang dan akhirnya keluar, 13-10. Drive menyilang Kevin dikombinasikan dengan drop shot Ahsan membuat Xuan Yi dan Yu Chen kesulitan, kondisi itu memaksa mereka mengangkat terlalu tinggi dan keluar, 17-13.

Selanjutnya, jumping smash Ahsan tak bisa dibendung, Xuan Yi tak mampu mengembalikan flick service Kevin, 19-13. Alhasil, Ahsan/Kevin menang 21-16.

Berita ini diturunkan pertandingan ke-3 sedang berlangsung antara Jojo  Jonatan Christie lawan Lu SF, pemain ketiga cina yang kenal ulet dan miliki smas keras.(As)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan