×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Thailand Bekuk Kamboja 5-0, Malaysia ke Semifinal

15 Mei 2022 | Minggu, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T17:12:42Z

Timnas U23 Thailand berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 5-0 dalam lanjutan fase grup sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Hasil ini menguntungkan Malaysia yang otomatis lolos ke semifinal.

Laga Kamboja vs Thailand dalam lanjutan fase grup sepak bola SEA games 2021 berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Thailand mampu mengalahkan Kamboja berkat lima gol yang dibukukan oleh Chonnapat Buaphan (4'), Korawich Tasa (31'), Worachit Kanitsribampen (41'), dan Patrik Gustavsson (72', 88').

Berkat kemenangan ini, Thailand naik ke peringkat kedua klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2021.

Thailand menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin dari tiga laga. Mereka memiliki riwayat dua kemenangan dan satu kekalahan.

Adapun satu kekalahan yang dialami Thailand terjadi ketika skuad asuhan Alexandre Poelking itu bertanding melawan Malaysia pada laga pertama Grup B.

Thailand ketika itu takluk dengan skor 1-2 setelah sempat ungguk lebih dulu pada babak pertama.

Setelah kekalahan tersebut, Thailand mampu bangkit dan memetik dua kemanangan beruntun, termasuk pada laga kontra Kamboja.

Sebelumya, mereka berhasil memetik kemenangan perdana ketika bersua Singapura pada laga kedua fase grup.

Thailand yang telah mengantongi enam poin kini hanya tertinggal satu angka dari Malaysia selaku pemuncak klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2021.

Timnas U23 Malaysia memimpin klasemen dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Mereka memetik dua kemenangan saat bersua Thailand (2-1) dan Laos (3-1).

Sementara itu, satu hasil imbang mereka raih ketika bersua Singapura pada laga ketiga fase grup, Sabtu (14/5/2022).

Hasil imbang melawan Singapura sempat menunda kepastian Malaysia lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2021.

Namun, tak lama setelah itu, Malaysia benar-benar dipastikan lolos ke semifinal berkat kemenangan yang diraih Thailand atas Kamboja.

Kemenangan yang diraih Thailand membuat Malaysia dipastikan finis di dua besar klasemen Grup B.

Skuad muda Harimau Malaya itu tak mungkin terkejar oleh Singapura, Kamboja, dan Laos, yang secara berurutan menempati peringkat ketiga hingga kelima.

Saat ini, Singapura berada di peringkat ketiga dengan koleksi lima poin dari empat laga. Mereka sudah tidak memiliki peluang untuk menambah poin.

Sementara itu, Kamboja menempati peringkat keempat dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Kamboja unggul dua angka atas Laos selaku juru kunci atau penghuni posisi terakhir di papan klasemen Grup B sepak bola SEA Games 2021.

Selanjutnya, Malaysia yang telah dipastikan lolos ke semifinal akan bersua Kamboja pada matchday terakhir Grup B, Senin (16/5/2022) sore WIB.

Meski telah dipastikan lolos ke semifinal, Malaysia masih perlu berjuang untuk mengamankan status juara grup.

Selain laga Malaysia vs Kamboja, matchday terakhir Grup B sepak bola SEA Games 2021 juga akan menyajikan duel antara Thailand dan Laos.

Thailand setidaknya harus meraih satu poin lagi untuk mengamankan tiket semifinal tanpa bergantung pada hasil laga Malaysia vs Kamboja.

Skuad muda Gajah Perang juga berpeluang meraih status juara grup jika Malaysia gagal meraih poin penuh dari Kamboja.

Berikut hasil sepak bola SEA Games 2021 Grup B:

Sabtu (14/5/2022)

  • Singapura 2-2 Malaysia (Muhammad Shah Shahiran 7', Harhys Stewart 78' - Luqman Hakim Shamsudin 4', Faiz Amer 82')
  • Kamboja 0-5 Thailand (Chonnapat Buaphan 4', Korawich Tasa 31', Worachit Kanitsribampen 41', Patrik Gustavsson 72', 88')(*)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS