×

Iklan

Indeks Berita

Jalan Pulowideng-Manggungjaya 300 Meter Lagi, Dewan Evenk : Kita Lanjut Bereskan !

20 Mei 2022 | Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-05-20T08:21:17Z
Akses di sepanjang jalan Pulowideng - Manggungjaya sepanjang 3 Kilometer semakin mulus setelah di guyur aspirasi Anggota DPRD Almarhum H Mulya Syafari setiap tahunnya. Selain menjadi jalan yang menjadi perlintasan penting peziarah di Pulobata Syeh Quro - Makam Adipati Singaperbangsa Manggungjaya, akses ini juga merupakan penopang sektor pertanian di lahan seluas hampir 500 hektar di perbatasan Kecamatan Tempuran dan Cilamaya Kulon. 
Foto : Anggota DPRD H Mahpudin Saat Reses di Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran


Sayangnya, belum tuntas jalanan tersebut tersambung sekitar 300 meteran lagi, Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang merupakan warga pribumi di perbatasan desa tersebut, meninggal dunia dan menyisakan kerusakan yang belum tuntas di lanjutkan. 

Hal itu yang menjadi keluhan tersendiri bagi masyarakat dan Kades Jayanegara Kecamatan Tempuran Nawawi di hadapan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat, H Mahpudin di sela-sela reses II di Aula Kantor Desanya, Jumat (19/5/2022).

"Iya, ada akses jalan sisa ratusan meter lagi sampai menyambung ke perbatasan Sumurgede - Manggungjaya. Kita memohon bantuan dari Anggota DPRD Fraksi Demokrat agar kiranya bisa melanjutkan pembangunan yang nanggung menyisakan ratusan meter lagi tembus, " Kata Kades Jayanegara Nawawi alias Lurah Miing.


Menyikapi itu, H Mahpudin mengatakan, semua dedikasi dari Pokok-pokok pikiran (Pokir) almarhum H Mulya Syafari, tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tani dan warga Jayanegara, khususnya yang menerima manfaat akses jalan Jayanegara - Manggungjaya tersebut. Mendengar keluhan dan harapan lanjutannya sampai tembus total ke komplek makam Manggung, pihaknya sebut Dewan yang akrab di sapa Kang Evenk ini, mengaku siap mendorong aspirasinya untuk melanjutkan pembangunan akses jalan tersebut yang diperkirakan sisa sekitar 200-300 meteran lagi tuntas. 

"Akses ini bukan saja penting bagi petani, tapi menjadi akses ekonomi warga Desa Jayanegara, Pulomulya, Sumurgede dan Manggungjaya, apalagi wisata sejarah kalau mulus tuntas dari Pulobata ke Makam Manggungjaya, ini cepat jarak tempuhnya, jadi insha Allah kita bereskan sampai tuntas jalan ini lewat aspirasi 2023 mendatang, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS