×

Iklan

Indeks Berita

Kabar Gembira untuk Pecinta Bulu Tangkis, Indonesia Masters 2022 Bisa Ditonton Langsung dengan Syarat Vaksin Booster

21 Mei 2022 | Sabtu, Mei 21, 2022 WIB Last Updated 2022-05-21T04:09:11Z

Kabar baik untuk pecinta bulu tangkis Tanah Air jelang gelaran Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni mendatang. Pihak penyelenggara mengatakan ajang bulu tangkis Super 500 bertaraf internasional sudah bisa dihadiri penonton secara langsung.

pasangan ganda putra Indonesia

“Kabar baik untuk penikmat bulu tangkis karena Indonesia Masters 2022 ini sudah bisa diselenggarakan dengan kehadiran penonton secara langsung. Penonton bisa menyaksikan dan mendukung jagoannya di Istora Senayan,” kata Wakil Ketua PP PBSI, Alex Tirta saat konferensi pers daring pada Jumat, 20 Mei siang.

Dengan bisa dihadiri penonton secara langsung, tentunya akan membuat ajang Indonesia Masters 2022 ini jadi agenda pertama yang terbuka untuk umum sejak 2020 lalu. Sebab, meski pada tahun 2021 juga tetap digelar. Tapi, agenda dilangsungkan secara tertutup dengan sistem bubble lantaran situasi pandemi COVID-19.

Untuk kapasitas penonton, Alex Tirta menyebut area tribun akan dibuka sekitar 50 persen dari total kapasitas yang tersedia. Tapi, tak menutup kemungkinan bisa sepenuhnya tersedia. Tergantung bagaimana perkembangan situasi yang terus dipantau menjelang hari H.

“Kapasitas yang dibuka untuk penonton di tribun sejauh ini 50 persen. Tapi terus dipantau keadaan dan tidak menutup kemungkinan bisa tersedia semua saat acara nanti di bulan Juni,” kata Alex menambahkan.

Kendati memberikan kabar baik soal Indonesia Masters 2022 yang sudah bisa dihadiri penonton secara langsung, Alex Tirta tetap menegaskan protokol kesehatan ketat akan tetap diterapkan di venue, di mana syarat utama yang ditekankan adalah agar para penonton melengkapi vaksin dan booster.

“Yang terpenting penonton wajib memiliki vaksin booster yang dibuktikan dengan aplikasi Peduli Lindungi. Artinya penonton yang baru divaksin dua kali atau bahkan sama sekali belum vaksin tidak diperkenankan datang langsung ke arena,” tegas Alex.

Indonesia Master 2022 bakal digelar selama enam hari penuh di Istora Senayan, Jakarta. Dalam turnamen bulu tangkis kelas dunia ini akan ada 273 pebulu tangkis dari 28 negara yang bakal tampil memperebutkan gelar juara.

Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah akan menurunkan 53 wakil di lima nomor berbeda.(Voi)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS