×

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0604/Karawang Beri Pembinaan Jasmani Kepada Petugas Lapas Kelas II

30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T15:51:10Z
Lapas Kelas II A Karawang bekerja sama dengan Kodim 0604/Karawang melakukan pelatihan secara semi militer dan pelatihan bela diri.
Foto : Pembinaan Jasmani Warga Lapas Kelas II Karawang oleh Anggota Kodim


Kegiatan tersebut diikuti sejumlah puluhan  petugas Lapas, bertempat di halaman Lapas II A Karawang, Jum'at kemarin, (27/5/2022).

Sertu Jaya selaku instruktur menyampaikan, bahwa kegiatan ini sinergitas yang sudah terbangun dari dua instansi, bertujuan untuk menumbuhkan kepribadian yang disiplin dan menumbuhkan kekompakan dan kesehatan jasmani.

Foto : Pembinaan Jasmani Warga Lapas Kelas II Karawang oleh Anggota Kodim

"Kami melaksanakan pembinaan jasmani secara semi militer dan pelatihan bela diri, guna peningkatan kekompakan dan kedisiplinan intansi ini," kata Sertu Jaya.

Sertu Jaya juga menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Lapas IIA Karawang, atas kolaborasi untuk pembinaan disiplin, dan menyiapkan SDM yang siap melaksanakan tugas.

"Kami haturkan terima kasih atas kerjasama ini, kami juga berharap mereka bisa memiliki sikap dan pribadi yang mandiri. Bukan menjadi trouble maker, tetapi menjadi bagian yang bisa memberi solusi," ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Karawang Lenggono Budi mengatakan, kegiatan Pembinaan Jasmani ini merupakan pelaksanaan salah satu point dalam membentuk 4 pondasi karakter petugas Pemasyarakatan.

"Yaitu ketangguhan jasmani, dengan harapan setiap petugas Pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,"ungkap Kalapas.

"Kegiatan binjas ini berkolaborasi dengan Kodim 0604/Karawang dan dilaksanakan setiap hari Jumat,"tutupnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS