Polres Subang memastikan Jalan Raya Tangkuban Parahu-Subang, di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang dilanda longsor sudah bisa kembali dilintasi kendaraan.

Saat Longsor terjadi

Kapolres Subang AKBP Sumarni memastikan polisi sudah ada di lokasi untuk menangani arus lalu lintas kendaraan akibat longsor. Ada pun jalur tersebut merupakan akses utama dari Bandung menuju Subang, tepatnya di Kampung Dauan, Desa Ciater.

"Itu di dekat Tugu Simpang Dua Anak Cukup, namun sudah ada petugas dan sekarang jalan sudah bisa dilalui," kata Sumarni di Subang, Jawa Barat dilansir Antara, Senin, 2 Mei.

Selain itu, menurutnya jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh dua arus lalu lintas, baik yang ke arah Subang, maupun ke arah Bandung.

Sebelumnya longsor tersebut menimbun jalan hingga setengahnya. Sehingga arus lalu lintas pun mengalami kemacetan di saat belum ada petugas.

Material Longsor Dibersihkan, Jalan Tangkuban Parahu Ciater Sudah Bisa Dilintasi

Sementara itu, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan longsor diakibatkan intensitas hujan yang tinggi di kawasan tersebut.

Hadi pun memastikan tidak ada korban apapun akibat longsor tersebut. Longsor itu, kata dia, hanya sempat mengakibatkan akses mengalami kemacetan.

"Tim BPBD Jawa Barat terus berkoordinasi dengan BPBD Subang terkait longsor di Ciater," kata Hadi.(Voi)