×

Iklan

Indeks Berita

Rest Area Jembatan Timbang Balonggadu Karawang Masih Layani Pemudik di Pantura

10 Mei 2022 | Selasa, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T09:08:05Z

Rest area atau tempat peristirahatan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) atau jembatan timbang masih melayani pemudik yang hendak kembali ke Jabodetabek melintasi Jalur Pantai Utara (Pantura) di H+7 Lebaran.

Pelaksana Harian UPPKB Balonggadu Otong Suherna mengatakan, alih fungsi jembatan timbang menjadi rest area memasuki hari terakhir pada Selasa.

"Di sini ada layanan medis, vaksinasi booster, cek kesehatan, itu gratis semua. Kalau ada kendaraan yang bermasalah juga kami bekerja sama dengan diler," kata Otong saat ditemui di rest area jembatan timbang Balonggadu, Karawang, Selasa.

Selain layanan kesehatan dan kendaraan, rest area jembatan timbang juga menyediakan fasilitas hiburan berupa karaoke, refleksi, hingga makan dan minum gratis.

Di masa arus balik ini, Otong mengatakan rest area jembatan timbang Balonggadu melayani 100-150 pemudik dalam sehari. Sementara itu, kapasitas tempat istirahat bisa menampung hingga 200 pemudik. Triyono, pemudik dari Temanggung yang hendak menuju Jakarta, mengaku merasa nyaman beristirahat di rest area jembatan timbang Balonggadu. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyediakan fasilitas yang menurutnya sangat bermanfaat bagi pemudik.
"Memang tadi di perjalanan, kepala agak pusing, kaki juga ada luka sedikit. Di sini luar biasa bagi saya. Tadi saya diperban. Ada tempat istirahat yang nyaman," kata Triyono.

"Saat ini pemerintah luar biasa dalam memberikan fasilitas. Bisa minum kopi, makan mie, jadi saya berterima kasih sekali sama pemerintah," lanjut dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Junaedi, pemudik dari Brebes menuju Jakarta.

"Di sini bisa istirahat dengan aman, nyaman. Pelayanan juga ramah, memadai, ramah bagi anak anak juga," kata Junaedi.

Di H+7 Lebaran ini, Otong menghimbau para pemudik yang masih dalam perjalanan kembali ke Jabodetabek untuk terus memperhatikan keselamatan dan beristirahat di rest area yang sudah disediakan.

"Imbauan ke para pemudik, jaga kesehatan dan keselamatan. Jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan dengan keadaan fisik yang lemah. Beristirahatlah, pelayanan kami di sini gratis," tegas Otong.(ant)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS