Sejak 5 Mei kemarin, siswa kelas XII di sejumlah SMA Negeri di Karawang menerima informasi kelulusan dari pihak sekolah. Namun demikian, para siswa belum mendapati surat keterangan kelulusan secara resmi dari pihak sekolah, karena di rencanakan baru akan terditribusi di hari pertama masuk sekolah Kamis lusa (12/5/2022).


Kepala SMAN 1 Tempuran, Dede M.Pd mengatakan, pengumuman kelulusan sudah di informasikan sejak 5 Mei kemarin. Untuk Tempuran, surat keterangan lulus akan mulai di distribusikan pada 11 Mei nanti, adapun formatnya apakah via WhatsApp atau tatap muka langsung karena akan di padukan dengan pembinaan dan persiapan kerja/melanjutkan ke perguruan tinggi, ini masih dibahas.
Foto : Ucapan Selamat atas kelulusan Siswa Kelas XII SMAN 1 Tempuran

"Jumlahnya 169 siswa, Alhamdulillah semuanya lulus, surat keterangannya nanti kita bahas teknis pendistribusiannya, " Ujarnya.


Sementara Kepala SMAN 1 Cilamaya Asep Suherman mengatakan, siswa kelas XII yang di umumkan lulus sebanyak 335 orang, atau seluruhnya pada 5 Mei kemarin, sementara pembagian surat kelulusannya akan di di bagikan pada 12 Mei mendatang.

"Alhamdulillah lulus semua, jadi pendistribusian surat keterangan lulusnya itu nanti 12 Mei, " Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV Disdik Jawa Barat, Ai Nurhasan belum memberikan balasannya sampai berita ini di tulis terkait jumlah seluruh siswa yang lulus tingkat SMA di Karawang pada tahun ajaran 2021/2022 ini. (Rd)