Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5). Bertanding di Impact Arena, Nonthaburi, Thailand, Vito menang dua gim langsung.

Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito menang atas Kodai Naraoka masing-masing dengan skor 21-17 dan 21-11. Kemenangan ini sekaligus memastikan tiket Indonesia ke final Piala Thomas 2022. Secara keseluruhan, Indonesia menang 3-2 atas Jepang.

Gim 1 Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka

Shesar Hiren Rhustavito memulai gim pertama dengan sangat baik. Shesar Hiren Rhustavito meraih poin pertama, lalu perlahan menjauh hingga skor 4-0.

Shesar Hiren Rhustavito konsisten menjaga keunggulan. Ia memperlebar jarak pada skor 7-2. Shesar Hiren Rhustavito kemudian turun ke interval dengan memimpin jauh 11-2.

Shesar Hiren Rhustavito

Tak banyak perubahan usai kembali dari interval. Shesar Hiren Rhustavito masih dominan dan unggul 14-5. Vito kemudian menutup gim pertama dengan menang 21-17.

Gim 2 Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka

Poin pertama di gim kedua menjadi milik Kodai Naraoka. Shesar Hiren Rhustavito kemudian mencetak dua angka beruntun yang membuatnya berbalik unggul 2-1.

Shesar Hiren Rhustavito memperlebar keunggulan dan unggul jauh 8-2. Pebulu tangkis 28 tahun itu turun ke interval dengan memimpin 11-4 atas Kodai Naraoka.

Kodai Naraoka melakukan kesalahan usai kembali dari interval. Hal itu membuat Vito memperlebar jarak menjadi 12-4. Vito terus mengumpulkan pundi-pundi skor dan unggul 10 poin pada skor 14-4.

Shesar Hiren Rhustavito masih terlalu kuat bagi Kodai Naraoka. Vito lantas memastikan kemenangan 21-11 di gim kedua yang sekaligus membawa Indonesia menang 3-2 atas Jepang dan lolos ke final Piala Thomas 2022.