Indonesia berhasil mendapatkan tiga poin mereka usai mengalahkan Timor Timur dalam babak penyisihan grup A sepakbola SEA Games 2022 yang berlangsung, Selasa (10/5/2022).

Hasil yang membawa Indonesia kini bertengger di posisi tiga klasemen di bawah Filipina. Skuat Garuda punya peluang lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia memang harus memanfaatkan pertandingan menghadapi Timor Timur untuk memberikan peluang bagi mereka bisa bertahan di pertandingan SEA Games.

Sebab, persaingan di grup A ini lumayan ketat dengan keberadaan tim-tim kuat seperti Filipina dan Vietnam. Myanmar yang juga masuk dalam grup tak bisa dipandang sebelah mata.

Maka setiap laga harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan motivasi untuk masuk ke babak berikutnya.

Indonesia tidak boleh lengah. Menang menghadapi Timor Timur harus menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil yang baik lagi di pertandingan selanjutnya.

Berikut ini klasemen grup A sepakbola SEA Games 2022 yang terbaru.

Myanmar 6 poin

Filipina 4 poin

Vietnam 4 poin

Indonesia 3 poin

Timor Timur 0 poin

Jalannya Pertandingan

Bermain di pertandingan kedua, skuat Indonesia berhasil mendapatkan tiga poin mereka setelah menghancurkan Timor Timur.

Tiga poin yang didapatkan akan memberikan harapan bagi Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Maka, sejak menit awal laga, Indonesia sudah berinisiatif melakukan serangkaian serangan ke pertahanan Timor Timur. Pergerakan pemain Indonesia mulai dari lini tengah dan menembus pertahanan tim tamu.

Melakoni laga kedua, Indonesia sudah punya pengalaman bermain dalam tempo yang cepat. Pertahanan dan lini tengah menjadi dua titik yang dibenahi.

Usaha skuat Garuda bergerak terus berusaha mendapatkan celah di pertahanan Timor Timur. Usaha tersebut dilakukan dengan kerjasama yang apik dan tentu saja terarah.

Sementara Timor Timur yang melakoni lagi ketiga mereka, juga berusaha lewat serangan balik yang cepat. Dengan usaha itu, Timor Timur juga mampu memberikan syok terapi bagi pertahanan Indonesia.

Laga awalnya berjalan seimbang, sebelum Indonesia akhirnya unggul dan terus menguasai pertandingan.

Gol tercipta pada menit ke 16 oleh Egy Maulana Vikri. Tentu saja motivasi Indonesia semakin baik dan mereka terus melakukan usaha serangan.

Dari sekian banyak peluang yang didapatkan kedua tim, tak ada lagi gol yang berhasil diciptakan.

Babak pertama berakhir untuk kemenangan Indonesia.

Memasuki babak kedua, Indonesia menambah tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Witan pada menit ke 52, Fahrudin di menit ke 59 serta gol kedua Witan di menit ke 77.

Sedangkan Timor Timur berhasil mendapatkan satu gol di menit ke 69 melalui Maouzinho.