Beredar di media sosial seseorang yang belum diketahui identitasnya mengenakan pakaian serba putih dan kacamata hitam di Desa Tambah Sari, Gading Rejo, Pringsewu, Lampung.

Penampakan Manusia Berjubah Serba Putih Gegerkan Warga

Berdasarkan informasi yang dihimpun, manusia berjubah serba putih itu meminta-minta sumbangan tanpa berbicara. Meskipun tak mengancam nyawa, warga sekitar menjadi geger karena aksi yang tak biasa itu.

"Seng jek viral bgt nang tbsari (yang masih viral banget di Desa Tambah Sari) buat semuanya kalo tengah malam ada yang ketuk pintu jangan buka pintunya, wong Iki keliaran nang tbsari (orang ini berkeliaran di Desa Tambah Sari) wae manusia misterius," isi unggahan akun Facebook Reza Riski Ramadan.


Penampakan Manusia Berjubah Serba Putih Gegerkan Warga

Soal meminta sumbangan, beberapa warga tak mempermasalahkan. Namun, aksinya yang tiba-tiba muncul turut membuat warga sekitar khawatir. Bahkan, terkadang menyambangi rumah warga malam hari.

Dan kalo emang minta sumbangn pasti ada omongan dan tujuan tertentu nya kan, lah itu diem aja duduk di depan rumah orang, siapa orangnya yang nggak takut, toh jugaan kalo minta sumbangan kenapa sering ketuk pintu rumah orang di tengah malem? Coba mohon dijawab dan dijelaskan," ungkap akun Facebook Dicki Erlangga Erlangga,mengutip dari laman Kumparan.(15/5).

Informasi dari sejumlah warga, manusia berjubah serba putih tak hanya berkeliling di Desa Tambah Sari, tetapi juga di sejumlah Desa di Pringsewu.

Penampakan Manusia Berjubah Serba Putih Gegerkan Warga

Mengenai hal ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atau aparatur desa setempat. Namun, warga nampak was-was karena aksi manusia berjubah putih tersebut. (*)