Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono menambahkan bahwa website Halo JPN (Jaksa Pengacara Negara) akan diluncurkan pada Mei 2022. Website tersebut akan membahas beberapa kategori permasalahan, di antaranya masalah pertanahan, hukum waris, legal drafting dan hukum pernikahan.

Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Feri Wibisono 

"Halo JPN adalah solusi hukum terlengkap dimana dalam situs web tersebut, masyarakat dapat melakukan tanya jawab permasalahan hukum yang dilayani langsung oleh Jaksa Pengacara Negara di seluruh wilayah Indonesia secara profesional dan cuma-cuma (gratis)," kata Feri Wibisono, Selasa (10/5/2022).

Pedomannya, jelas dia, akan disiapkan bagi para Jaksa Pengacara Negara yang melayani masyarakat melalui Halo JPN. Dalam Halo JPN ini, masyarakat juga dapat menghubungi Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin memberikan apresiasi positif kepada Jamdatun yang tahun ini semakin intens menggelar In house training bagi para Jaksa Pengacara Negara dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman bidang Perdata dan TUN.

Jaksa Agung mengimbau agar materi yang diajarkan kepada para JPN diperkaya juga dengan materi yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas dan fungsi JPN yang belum pernah diajarkan dalam kurikulum PPPJ. Diantaranya adalah mengajarkan bagaimana memiliki keterampilan dalam melakukan pembayaran sebagai salah satu kegiatan rutin JPN di daerah.

Jaksa Agung pun memberikan apresiasi kepada jajaran Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) yang telah mampu melaksanakan, pemulihan, dan laporan keuangan dengan baik.(nas)