Sebanyak 36 Siswa kelas VI SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan, resmi dinyatakan lulus pihak sekolah dan berhak melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tidak ada perayaan khusus seperti hiburan maupun Plesiran, tapi kesan pelepasan secara simbolis bagi siswa yang dua tahun terakhir belajar secara daring akibat pandemi tersebut, di lakukan dengan khidmat pihak sekolah, Jumat (17/6/2022)
Selain menyimak pesan moral dari Kepala Sekolah, para siswa nampak bersukaria saat di umumkan kelulusannya dan secara simbolis langsung di lepas melalui pelepasan balon udara sebagai tanda di mulainya kehidupan baru di jenjang SMP/Mts sederajat. 

Foto : Pelepasan siswa SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan

"Sebanyak 36 siswa kelas VI kami kumpulkan di halaman sekolah dan kami umumkan langsung kelulusan mereka dengan suka cita. Meskipun sempat tegang, tapi itu bagian dari settingan sekolah yang pada akhirnya berakhir dengan keseruan dan ucapan syukur, Alhamdulillah mereka kami luluskan semua, " Kata Kepala SDN Tegalwaru 1 Ade Fatimah S.pd.



Agenda Pengumuman Kelulusan sendiri, sambung Ade, pihaknya membuat momen melepas balon ke udara sebagai simbolik melepaskan anak-anak dari SDN Tegalwaru 1 ke dunia yang lebih luas untuk berjuang mencapai cita-cita dan tujuan hidupnya, dengan harapan semoga mereka menjadi generasi yamg tumbuh kuat juga tangguh, berakhlak dan berkepribadian mulia sehingga bisa bermanfaat untuk diri dan keluarganya, masyarakat, agama, bangsa dan negara. 
Foto : Pelepasan siswa SDN Tegalwaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan

"50 persen lulusan kami berencana melanjutkan ke pesantren, selebihnya ada yang ke SMP Negri maupun swasta. Jadi dimanapun itu, kami berharap selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan perlindungan dari Allah SWT bagi para siswa kami, " Ungkapnya. (Rd)