Untuk meningkatkan pemahaman dan mendorong peran serta masyakarat dalam pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas, Kementerian Kesehatan melalui Dirjen Kesehatan Masyarakat  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Germas dan Vaksinasi
COVID-19 bersama Mitra di Kabupaten Karawang. Dua lokasi, sasaran kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat (16/6/2022) ini, selain sosialisasi 
Germas yang di pusatkan di GOR Badminton Salsabila dan Ponpes Sumber Barokah Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, kegiatan vaksinasi yang menyasar 1.000 orang juga di siapkan Tim medis Dinkes, Puskesmas Kota dan Kemenkes di Lapangan Futsal Idola Jalan Purbaya Kepuh Annur Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat dan di tinjau langsing Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra drg Putih Sari.


Foto : Sekretaris Kelurahan Karangpawitan Saat Meninjau Lokasi Vaksinasi Covid_19 di Lapangan Futsal Idola Kepuh Annur

"Alhamdulillah, dengan menggerakkan kembali masyarakat untuk serapan vaksinasi Covid_19, kita terbantu dan mengapresiasi kegiatan yang menargetkan 1.000 warga dari Karangpawitan dan luar kelurahan di serap dalam vaksinasi ini, " Kata Sekretaris Kelurahan Karangpawitan, Ade Gunawan.

Ditambahkan Ade, dengan jumlah penduduk 27 ribu jiwa, kelurahan paling padat penduduk ini sebenarnya sudah sukses tuntaskan lebih dari 95 persen cakupan sasaran vaksinasi covid_19, dimana 70 persennya adalah lansia. Hari ini, sebut Ade, dengan menerjunkan tim medis dari puskesmas, dinkes dan layanan dari Dirjen Kesehatan masyarakat Kemenkes bersama DPR RI ini, tentu diharapkan bisa terus menyerap vaksinasi warga yang belum di vaksin, baik dosisi 1, 2 dan booster. 

"Katanya di sediakan varian dosis vaksin 
untuk masyarakat, mulai dari Sinovac, Frezer maupun Astrazeneca. Kita berharap yang booster ini cakupannya bisa lebih banyak lagi untuk mengantisipasi lonjakan kasus maupun pencegahan paska para jemaah haji nanti pulang ke Tanah air dengan imunitas yang sudah terjaga, " Ungkapnya. 

Foto : Sekretaris Kelurahan Karangpawitan Saat Meninjau Lokasi Vaksinasi Covid_19 di Lapangan Futsal Idola Kepuh Annur

Dirinya menghaturkan terimakasih atas kerjasama dan kemitraan pelayanan vaksinasi Covid_19. Selain Karawang yang menjadi sasaran, tempatnya juga berlokasi di Kelurahan Karangpawitan. 

"Terimakasih kepada Dirjen Kemenkes, maupun drg Putih Sari Anggota DPR RI yang telah sedia memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat Karangpawitan khususnya, " Ungkap Ade. (Rd)