×

Iklan

Indeks Berita

Forum THL Pertanian Karawang Minta Formasi PPPK Penyuluh di Beri Afirmasi

29 Jun 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T09:10:59Z
Pemkab Karawang melalui Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, usulkan 3.100 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dal seleksi di tahun 2022 ini ke BKN. Dari jumlah itu, 1.800 diantaranya di khususkan bagi guru, 700 formasi tenaga kesehatan dan 600 umum. 
Foto : Forum Penyuluh Pertanian saat Ikuti Kegiatan Paten Lemahabang di Stan Dinas Pertanian


Menyikapi ini, Forum THL Pertanian Dinas Pertanian Karawang, berharap ada formasi afirmasi kuota seperti guru dan nakes bagi para penyuluh yang sama-sama di bawah kendali OPD tersebut.

"Kita ini THL baik yang provinsi dan kabupaten sama saja, kepanjangan tangan pemerintah. Jadi dalam seleksi PPPK, kita berharap formasi bagi THL ini bisa ada afirmasi alias prioritas seperti lazimnya formasi guru dan nakes, bukan memasukan THL pertanian ke umum, " Kata Ketua Forum THL Pertanian Karawang Suhada S.p, Rabu (29/6/2022).

Jumlah penyuluh pertanian saat ini, 37 orang THL TBPP provinsi dan sisanya THL Kabupaten sekitar 65 orang. Jadi ketika di buka formasi, pihaknya berharap kuota seleksi PPPK bagi THL pertanian ini bisa terakomodir semua dengan jumlah sekitar 100 formasi, tidak seperti seleksi sebelumnya yang tak sampai puluhan, sehingga banyak yang tidak lolos seleksi PPPK, padahal pengabdian menjadi penyuluh sudah belasan tahun.

"Guru ada afirmasi, mereka memiliki poin di seleksi karena guru induk dan memiliki sertifikasi, begitupun dengan nakes. Tapi, bagi THL, ini masih bicara umum dan kebijakan masih belum pro terhadap penyuluh pertanian yang sudah lama kerja, sebab masih di buka bagi Lulu luar THL, semoga ini jadi perhatian, " Ungkapnya..(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS