×

Iklan

Indeks Berita

Peduli Lingkungan, Sekolah Alam Al Firdaus Muktijaya Gelar Festival Sampah

24 Jun 2022 | Jumat, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T11:57:11Z
Untuk kali kedua, sekolah alam Al Firdaus Muktijaya dibawah naungan Yayasan Asholahiyah Kecamatan Cilamaya kulon, kembali menggelar festival sampah, Jumat (24/6/2022). Kegiatan tahunan itu digelar sebagai wujud kepedulian hingga edukasi bagi warga sekolah Al Firdaus dan masyarakat sekitar pada lingkungan.

Foto : Kegiatan Festival Sampah di Sekolah Al Al Firdaus Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk tetap mengedukasi dan pembentukan karakter masyarakat peduli dan cinta lingkungan, " Mata Ketua Panitia Pelaksana Festival sampaj sekolah alam Al Firdaus Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Ajun Junaedi S.pd.


Sementara itu, Komar Miharja,ST
Fasilitator Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang berperan, agar masyarakat bisa mencontoh edukasi yang diterapkan di sekolah alam Al firdaus ini. Tentunya, 
tetap lestari dan konsisten memperhatikan 3R yaiyu Reduce, Reuse, Recycle kepada orang tua, utamanya sebut Komar, edukasi sejak dini dan pengenalan lingkungan yang berkelanjutan.

"Jangan lupa 3R, mari edukasi sejak dini soal pengenalan lingkungan berkelanjutan, " Katanya.

Mewakili Camat Cilamaya Kulon Endang Setia MA mengungkapkan, Festival sampah tidak melulu harus dikonotasikan sebagai hal yang kotor, kumuh dan tak beraturan. Sebab, lewat edukasi yang baikz sampah bisa menjadi sirkulasi ekonomi dan nilai tambah bagi keluarga dengan memilah sampah ekonomis rumah tangga. Dirinya, yang berkesempatan membuka festival kedua ini, sangat mengapresiasi kegiatan ini terselenggara.

"Ini adalah wahana edukasi agar masyarakat bisa semakin peduli lingkungan dan pengelolaan sampah yang bernilai ekonomis, " Ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah peserta festival sampah dari unsur Paud, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), SD dan SMP hingga masyarakat sekitar. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS