×

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Ribuan Bibit Ikan Nila dan Eco Enzyme di Tebar di Bendungan Barugbug Jatisari

6 Jun 2022 | Senin, Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T09:30:17Z
Peringati Hari Lingkungan Hidup se dunia, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang bersama komunitas dan aktivis lingkungan gelar penggelontoran 1.000 liter eco enzyme dan penebaran 2.000 ekor bibit ikan nila, di Bendung Barugbug Desa Situdam Kecamatan Jatisari, Senin (6/6/2022).
Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. H. Wawan Setiawan, MM, kegiatan tersebut juga nampak di ikuti Camat Jatisari, Polsek Jatisari, Kades Situdam, Komunitas Fordas Cilamaya Berbunga, Bank Sampah La Tanza, dan Huma Eco Enzyme sebagai penyedia Eco Enzyme.



"Peringatan hari lingkungan hidup se dunia tahun 2022 tingkat Kabupaten karawang di pusatkan di Bendungan Barugbug Desa situdam Kecamatan Jatisari. Kita lakukan penggelontoran echo enzyme sebanyak 1.000 liter dan penebaran bibit ikan nila 2.000 ekor, " Ungkap Sekretaris Dinas LH Karawang, Agus Sanusi.


Foto : Peringati Hari lingkungan Hidup, Pejabat Dinas LH bersama pegiat lingkungan dan Muspika Kecamatan Jatisari tebar bibit nila dan eco enzyme di Bendungan Barugbug

Sementara itu, Siti Komalaningsih bersama suaminya yang juga Konsultan lingkungan, Anwar Fauzi sebagai pengelola huma eco enzyme menyampaikan, selain ikan, eco enzyme di pilih untuk ikut di tebar di aliran sungai yang bermuara ke Cilamaya Wetan tersebut, sebab, Eco Enzyme ini,  mempunyai kemampuan untuk memecah kontaminan atau polutan dalam air, serta dapat mengaktifkan mikroba baik dalam ekosistem, itulah sebabnya eco enzyme mampu memperbaiki kualitas air.

"Selain baik untuk memperbaiki kualitas lingkungan, kualitas air juga terjamin dengan cara memecah kontaminasi atau polutan dalam air, Alhamdulillah kita suplai 1.000 liter yang kita produksi di Huma ECO enzyme di Majalaya dan Kita siap suplay di sungai dan lingkungan lainnya jika di perlukan, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS