×

Iklan

Indeks Berita

Unjuk Kreasi, 43 Siswa SD Edutama School Cilamaya Naik Kelas

26 Jun 2022 | Minggu, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T02:50:49Z
Sebanyak 43 siswa/i SD Edutama School Cilamaya gelar kreasi dan unjuk keterampilan dalam prosesi kenaikan kelas pada Sabtu (25/6/2022). Di saksikan langsung orangtua/wali murid, para siswa bersuka cita menyambut libur panjang sampai 17 Juli mendatang.

Foto : Kegiatan Kenaikan Kelas SD Edutama School Cilamaya Wetan Sabtu (25/6/2022)


Panitia Pelaksana kegiatan kenaikan kelas SD Edutama School, Tia Isti'anah S.pd mengungkapkan, ragam kegiatan kreasi dan keterampilan siswa di gelar secara terbuka di hadapan orangtua/wali murid setelah dua tahun pandemi Covid_19 yang membatasi aktivitas dan kegiatan normal di sekolah. 
Adapun agenda tampilan pentas seni yang di suguhkan para siswa antara lain Tasmi Khataman Juz 30, penyampaian hadist lewat lagu, tarian ya tab-tab dan tradisional manuk dadali, puisi berantai
drama musikal hingga seni lainnya. Semua itu, di persembahkan siswa untuk para orangtua/wali murid yang ikut hadir dalam kegiatan.
Foto : Kegiatan Kenaikan Kelas SD Edutama School Cilamaya Wetan Sabtu (25/6/2022)

"Kita berikan pembinaan dan pelatihan selama dua pekan terakhir, Alhamdulillah para siswa mampu tampil maksimal di hadapan orangtuanya di momen kenaikan kelas ini, " Ungkapnya.

Selain itu, para siswa sebelumnya sudah diberi angket untuk memberikan penilaian kepada para guru-gurunya dengan ragam kategori, misalnya Guru paling menyenangkan, guru paling aktif, guru paling rapi, guru cepat tanggap, guru paling sabar, guru tegas, guru disiplin, guru paling kreatif, dan guru paling multitalent. 

"Semua GTK diberi penilaian khusus oleh para siswa tanpa intervensi, semua dilakukan sebagai bahan evaluasi juga bagi kita para guru, " Ungkapnya.

Jelang libur sambung Ita, di momen kenaikan kelas ini, siswa dan orangtua terima raport secara langsung, sekaligus diberikan penghargaan berupa trophy, piagam dan sertifikat. Ia berpesan, menjelang masa libur panjang, bahwa anak atau siswa ini, adalah amanah yang diberikan kepada kami, maka semaksimal mungkin kita jaga, rawat, didik, dan tanamkan nilai agama sebagai pondasi itu.

"Selamat berlibur dan semoga ananda, bermanfaat dimanapun berpijak dan bisa memanusiakan manusia, yang terdidik akhlaknya, adabnya dan emosionalnya. Ayo, langitkan prestasi dan lembutkan hati, " Pungkas Ita. 


Ketua Yayasan Edutama School Jaja Jalaludin M.Pd mengatakan, pihaknya terus mendorong pengembangan TK dan SD Edutama ini untuk semakin terdepan, meriah prestasi dan menjunjung tinggi adab berakhlakul Karimah. Sebagai sekolah yang konsisten menerapkan pembelajaran Full Day, SD Edutama School menjadi rumah kedua bagi para siswa dengan GTK yang berkompeten, berkualitas dan profesional. 

"Insha Allah tahun ini kita buka dua rombel, Alhamdulillah sudah terpenuhi, meskipun beberapa masih ada yang mendaftar, namun pengembangan rombel kelasnya masih terus kita dorong, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS