Upacara hari Kesadaran Nasional berupa kegiatan upacara bendera biasa di laksanakan setiap bulan pada tanggal 17, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Negara dan bangsa.
Foto : Danpos Lemahabang Saat Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Upacara Hari Kesadaran Nasional digelar di halaman Kantor Kecamatan Lemah Abang yang diikuti Muspika, Personil Koramil 0409/Telagasari, Jajaran Posek Lemah Abang, PNS dan Linmas, Jum'at (17/06/2022). 


Danpos Lemahabang Serka Asep Jaja dalam pesan tertulisnya menyampaikan, dengan kegiatan upacara yang kita laksanakan juga bermanfaat sebagai bentuk sarana komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada satuan kerja di jajaran pemerintah dan satuan kerja vertikal yang berada di Kecamatan Lemah Abang.

"Kegiatan upacara ini untuk menyamapaikan kebijakan pimpinan,  agar menjadi pedoman guna menyongsong keberhasilan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis ke tingkat bawah," ujar Danpos.

Masih kata Danpos, menyikapi perkembangan situasi yang berkembang di masyarakat, sebagai abdi Negara ia pesankan agar kita harus bisa menyikapi dengan arif dan bijaksana.

"Jangan mudah terpancing terhadap informasi-informasi yang meresahkan masyarakat dan mengganggu ketertiban, keamanan masyarakat," jelasnya.

Diakhir Serka Asep Jaja mengingatkan untuk harus tetap waspada dan mengantisipasi setiap persoalan atau permasalahan yang muncul di masyarakat, agar jangan sampai merusak harmonisasi sosial serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


“Tingkatkan terus kerjasama, ketertiban dan kekompakan sesama warga, hindari tindakan-tindakan yang menjurus pada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, masyarakat serta dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat," tegasnya. (Rd)