×

Iklan

Indeks Berita

Akbar Tanjung Hadiri Musda KAHMI Karawang

28 Jul 2022 | Kamis, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T05:36:42Z
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Karawang gelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Rabu (27/7/2022) siang.

Musda KAHMI Karawang

Acara ini mengambil tema 'Kahmi Sinergi Menuju Masyarakat Yang Beradab, Sejahtera dan Mandiri, dan dihadiri oleh DR. Ir. H. Akbar Tanjung, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Drs. H. Manimbang Kahariady, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat DR. Jhoni Martiyus Sikumbang SH.,MH.,MAP, Ketua Bawaslu Jawabarat, Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurachadiana dan Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Zamhuri.

Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Karawang Ahmad Taufiq Hidayat S.Sos menuturkan dalam sambutannya, Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama-bersama bersilaturahmi. Kebetulan juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan saya anggota Presidium KAHMI Kabupaten Karawang.

"Mungkin kalo ga ada acara musda agak susah kita untuk bertemu, dengan musda ini bisa satu sama lain saling bertemu," ucapnya.

Koordinator Presidium MW KAHMI Jawa Barat DR. Jhoni Martiyus Sikumbang SH.,MH.,MAP memaparkan, kalo kita bicara esensi Kahmi apa hubungannya dengan HMI Kahmi ini menjaga mata air perkaderan. Kalo mata air itu keruh bahkan kering kita ingat saja Kahmi lahir 1966 saksinya Bang Akbar Tanjung.

"Kalo hari ini perkaderan kita mati, tunggu saja 19 tahun kedepan Kahmi juga akan hilang di permukaan NKRI " begitu ujar -sapaan akrab- Bang Jhonni yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Mari kita putar balik lagi kebanyakan adik-adik itu aktifis-aktifis aktif semuanya. Tidak terpikir lagi gimana menciptakan kader-kader yang bermutu.

"Coba saya bertanya di Karawang ada berapa kader-kader kita yang masih eksis menulis, eksis memikirkan ekonomi kerakyatan, eksis memikirkan keberlangsungan Bangsa kedepan," ungkapnya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang menambahkan, kepada kakanda selamat datang di publik Pangkal Perjuangan, publik Karawang di kenal sebagai Kota Pangkal Perjuangan.

"Jadi Kanda Joni tidak aneh jika punya historis di Karawang karena Bung Hatta, Ahmad Subardjo, Bung Karno dan Tokoh-tokoh Karawang," pungkasnya.(sd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS