×

Iklan

Indeks Berita

Bareng Wabup, Danramil 0409/Telagasari Borong Telor Asin PKK Desa Cilewo di Paten

1 Jul 2022 | Jumat, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T07:52:11Z
Sebagai bentuk apresiasi dan dukungannya, puluhan telor asin hasil karya Ibu-ibu PKK Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang diborong oleh Danramil 0409/Telagasari, Kapten Inf Joko Siswoyo.


Hal itu dilakukan Danramil saat mendampingi Wakil Bupati Karawang, H Aep Saefulloh yang menghampiri stand UMKM dalam gelaran Paten di Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jum'at (01/07/22).

Danramil 0409/Telagasari mengatakan bahwa, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pelaku UMKM yang terus bergerak demi peningkatan ekonomi.

"Sengaja kami borong dan sebagai bentuk dukungan kepada mereka, seluruh telur asin yang dijualnya kami borong dengan harga lebih agar bisa dipergunakan sebagai modal usaha pembuatan telur asin berikutnya,” imbuhnya.

Danramil mengajak kepada masyarakat untuk mencintai hasil karya disetiap desa yang ada di teritorial wilayah Koramil 0409/Telagasari, Kodim 0604/Karawang.

"Kami berharap kepada warga Telagasari untuk membeli produk UMKM hasil karya di setiap Desa, kita perlu mencintai produk UMKM di setiap Desa dan bantu mereka,” tandas Danramil.

Sementara itu, Tati perwakilan Ibu-ibu PKK Desa Cilewo mengungkapkan rasa terima kasih kepada Danramil 0409/Telagasari yang sudah memborong telur asin hasil karyanya.

"Terima kasih Komandan, atas diborongnya telur asin ini dalam mendukung produk UMKM di desa kami," katanya.

Dirinya juga mengungkapkan pembuatan telur asin yang dikelola ibu-ibu PKK bisa mencapai 700 butir setiap harinya dengan harga pariatif.

"Setiap hari kami bisa membuat telur asin 500 hingga 700 butir dengan harga pariatif bagaimana besar atau kecilnya telur, ada yang 4 ribu per butir, bahkan bisa dijual 10 ribu per tiga butir," ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS