×

Iklan

Indeks Berita

Dedi Mulyadi Geram Gegara Ambulans Tak Mau Bawa Korban Kecelakaan di Tol Cipali

23 Jul 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T08:51:51Z

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi dibuat kesal oleh sopir ambulans karena tak mau membantu menolong membawa korban kecelakaan di Tol Cipali. Padahal korban dalam kondisi kritis dan butuh pertolongan segera.

Dedi Mulyadi Geram Gegara Ambulans Tak Mau Bawa Korban Kecelakaan di Tol Cipali

Kejadian bermula saat Kang Dedi Mulyadi baru saja menghadiri Seren Taun di Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jumat, 22 Juli 2022 siang kemarin. Saat pulang melewati Tol Cipali ia melihat di depan matanya ada insiden kecelakaan yang melibatkan truk dan mobil avanza.

Dedi pun bergegas turun dan membantu melakukan evakuasi pada korban sopir truk yang tergeletak. Kemudian petugas tol pun datang mengecek lokasi dan pergi kembali dengan alasan melakukan koordinasi.

Selain itu warga yang juga turun membantu mencoba memecahkan kaca mobil avanza terguling untuk menyelamatkan sopir yang terjebak di dalam. Setelah berhasil diselamatkan mobil kemudian digulingkan kembali ke posisi normal.

Tak lama melintas satu ambulans B 2844 TRW yang bertuliskan Swadaya Masyarakat Madura Kramat Jati. Melihat ambulans yang sedang tidak membawa pasien Dedi pun meminta tolong untuk membantu mengevakuasi korban.

Namun sopir ambulans menolak dan terus tancap gas dengan alasan akan ke Cirebon. Jawaban itu pun membuat Kang Dedi Mulyadi geram.

“Padahal kan ini jalur ke Jakarta, tapi bilangnya ke Cirebon,” ujar Dedi geram.

Akhirnya Dedi menghentikan satu truk yang sedang melintas. Ia pun lantas meminta tolong untuk membawa sopir truk yang menjadi korban kecelakaan. Dan permintaan itu langsung direspon.

Tanpa menunggu lama sopir truk yang mengalami luka cukup parah langsung dievakuasi dengan dibawa di belakang truk.

Setelah setengah jam lebih petugas tol tak kunjung datang, Kang Dedi pun kembali berinisiatif mengajak warga untuk bersama-sama mengevakuasi mobil avanza yang ringsek ke pinggir jalan agar tak membuat macet tol.

Dedi bersama sekitar 10 orang warga tersebut mengevakuasi mobil dengan cara mendorong dan mengangkatnya. Hingga akhirnya mobil dapat dievakuasi dan tol kembali lancar.

Sementara itu sopir mobil avanza yang mengalami luka ringan dievakuasi ke rumah sakit dengan diantar oleh staf Dedi.

Tadi pagi, Sabtu, 23 Juli 2022, Kang Dedi Mulyadi menjenguk sopir truk dan sopir mobil avanza di rumah sakit. Kondisi keduanya sudah membaik namun tetap harus mendapat perawatan.

Rupanya kecelakaan itu bermula saat sopir avanza Bernama Feri yang merupakan warga Tegal, Jawa Tengah, mengantuk dan menyebabkan mobilnya oleng, seperti dilansir harian haluan.

Di saat itu sopir truk bernama Sarida warga Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat, tengah mengganti ban di pinggir tol. Kondisi Feri yang mengantuk kaget dan tak bisa menghindar hingga akhirnya kecelakaan pun terjadi.

“Semoga semuanya lekas sembuh dan bisa beraktivitas normal kembali,” pungkas Kang Dedi Mulyadi. (*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS