×

Iklan

Indeks Berita

Desa Ciwaringin Siap Sukseskan Imunisasi Anak Agustus Mendatang

6 Jul 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T07:31:34Z
Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kembali menyapa masyarakat. Rencananya, BIAN di Jawa Barat serentak mulai start Agustus mendatang. Meskipun baru tahapan sosialisasi, imunisasi yang akan menyasar anak usia 9 bulan sampai 59 bulan itu, di dukung pemerintah desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang.
Foto : Pemerintah Desa Ciwaringin bersama Kader dan PKK Desa Saat Minggon persiapan dan sosialisasi BIAN


"Sebagaimana arahan saat minggon di Kecamatan, BIAN akan menyapa masyarakat, kita harus dukung dan mensosialisasikan kepada masyarakat, utamanya soal dampak kesehatan bagi anak - anak yang di imunisasi. Secara khusus, pemerintah desa Ciwaringin siap dukung dan menyukseskan BIAN ini di desa kami, " Kata Kades Ciwaringin Uci Sanusi saat rapat minggon desa, Rabu (6/7/2022).
Foto : Pemerintah Desa Ciwaringin bersama Kader dan PKK Desa Saat Minggon persiapan dan sosialisasi BIAN

Sementara itu, Bidan Desa Ciwaringin Iis Am.Keb mengatakan, selain memohon support dan sosialisasi kepada masyarakat soal BIAN, pihaknya juga ingatkan pentingnya pendataan anak yang akan jadi sasaran imunisasi jenis DPT HB, OPV, IPV, dan Campak tersebut pada Agustus mendatang. Dimana anak yang akan di imunisasi adalah mereka yang usianya mulai 9 bulan sampai 5 tahun. Tidak itu saja, sebut Iis, anak yang belum imunisasi lengkap, nanti juga siap diberikan secara sempurna pada Bulan Agustus ini.


Tidak hanya itu, pelaksanaan imunisasi di tiap-tiap posyandu dan Paud ini nantinya juga akan di berikan vitamin A, Obat Cacing dan pengukuran berat badan hingga tinggi badannya 

"Untuk itu, mari sama-sama kita sukseskan BIAN ini di lingkungan kita, sebab dampak anak yang sudah di imunisasi lengkap akan mampu di rasakan sampai dewasa nanti, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS