×

Iklan

Indeks Berita

Duduk Bareng, Warga Kecamatan Jayakerta Sampaikan Aspirasi Ke Wabup Aep

23 Jul 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T11:15:31Z
Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepuloh menghadiri acara dialog bersama para unsur Musyawarah Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jayakerta, seluruh kepala desa dan para tokoh masyarakat di Sekretariat Kampung KB Lembayung Senja, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Jayakerta pada Jumat kemarin, (22/7/2022).

Kegiatan dialog ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang usai menghadiri gebyar Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten).

“Kepada bapak ibu bila ada masukan-masukan yang ingin disampaikan oleh tokoh masyarakat atau tokoh agama kepada pemerintah daerah, silahkan disampaikan,” ujar Wabup.

Dia meminta kepada pemerintah desa atau warga untuk bisa menyampaikan aspirasi kepada pihaknya. Sebab, sudah dihadirkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang untuk bisa langsung menjawab semua pertanyaan yang diajukan ke pihaknya.

"Silahkan bapak ibu sekalian, yang ingin menyampaikan aspirasi silahkan sampaikan, mumpung di sini sudah ada para penggawa (Kepala OPD) dari setiap dinas yang nantinya bisa menjawab langsung," ujarnya.

Ia pun menyampaikan pesan dari Bupati agar pelayanan kepada masyarakat harus cepat dilaksanakan dan jika mengalami kendala harus cepat dikoordinasikan.

Wabup menambahkan, kegiatan dialog ini selain menjadi sarana penampung aspirasi, hal ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Karawang.

Selain itu, lanjut dia, menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Karawang pada dialog tersebut yakni pembangunan pada wilayah Kecamatan Jayakerta khususnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) para pemuda dan infrastruktur pada desa-desa di wilayah kecamatan tersebut.

“Kami mengapresiasi setelah melihat antusias dan semangat warga, kami menerima banyak pertanyaan maupun aspirasi dari warga. Pertanyaan seperti tentang pertanian, pembangunan infrastruktur jembatan dan pelebaran jalan, hingga usulan agar informasi lowongan pekerjaan bisa sampai ke masyarakat desa,” ujarnya.


Kegiatan ini turut dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, unsur Muspika Jayakerta, para kepala desa di lingkungan Kecamatan Jayakerta, dan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda setempat. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS