×

Iklan

Indeks Berita

Gali Informasi, 797 Guru di Karawang Timur Wajib Aktifkan Akun SIM PKB

28 Jul 2022 | Kamis, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T07:48:07Z
Sebanyak 797 guru SD baik PNS maupun non PNS di Kecamatan Karawang Timur, di dorong koorwilcambidik memiliki akun Sistem Informasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) dan ditindaklanjuti lewat akun Belajar.id. Selain menjadi wahana menambah wawasan, menu dalam aplikasi yang sebenarnya sudah hadir sejak 2010 itu, juga memberi beragam informasi cepat dari Kemendikbud seperti protofolio guru, seputaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) hingga Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Foto : Koorwilcambidik Karawang Timur, Nacep Jamaludin S.pd

"Akun ini sudah ada sejak 2010 lalu, tapi jarang ada yang mengaktifkan. Dan sekarang akun ini penting di miliki semua guru untuk menyerap cepat beragam informasi guru. Karenanya, baik guru honorer maupun PNS di Karawang Timur, di ajak semuanya agar bisa mengaktifkan akun ini untuk mencari informasi seputaran pendidikan yang up date saat ini, yaitu IKM dan PPG misalnya, " Pinta Koorwilcambidik Karawang Timur, H Nacep Jamaludin S.pd, Kamis (28/7/2022).

Setiap guru diakui Nacep, punya komunitas, seperti guru kelas bawah, guru kelas atas guru mata pelajaran maupun komunitas kepala sekolah. Maka, ia berharap, memanfaatkan komunitas itu untuk penguatan aktivasi di akun SIM PKB ini dengan sharing dan saling berbagi. Bantu guru-guru yang masih gagap teknologi saat banyak masuk akun, tetapi lupa password dan atau mereset passwordnya.

"Menunya lengkap, selain informasi juga ada hasil-hasil Diklat dan Bintek guru bisa di unggah di akun ini. Kita harap, semuanya mampu aktif di SIK PKB ini, karena memang sangat penting dan di butuhkan di era dewasa ini yang sudah serba online dan digital, " Pintanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS