Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah pada Minggu, 10 Juli 2022 di Jakarta. Kepala Negara bakal salat di Masjid Istiqlal, Jakarta, besok.(10/7/22).

"Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Iduladha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, 9 Juli 2022.

Salat Iduladha di Masjid Istiqlal dipimpin Salim Ghazali, sedangkan khotbah akan disampaikan Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat Mohammad Nuh. Khotbah bertemakan 'Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan.'

Selain dihadiri masyarakat salat Id diikuti pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah. “Para dubes negara sahabat juga Insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam," kata Kasetpres.

Pada Iduladha tahun ini, Presiden Jokowi menyerahkan sapi berbobot 1 ton di Masjid Istiqlal. Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di 34 provinsi.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton," kata Heru.(medcom)