×

Iklan

Indeks Berita

Masyarakat Karawang Ramaikan Car Free Day di Jl. Jend. Ahmad Yani

3 Jul 2022 | Minggu, Juli 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T14:02:58Z
Masyarakat Karawang mulai mendatangi sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat untuk mengikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (3/7/2022).
Masyarakat Ramaikan Car Free Day di Jl. Jend. Ahmad Yani Karawang


Berdasarkan pantauan Newsroom Diskominfo Kabupaten Karawang sekira pukul 05.30 WIB sejumlah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang melakukan penutupan jalan disejumlah ruas jalan tersebut.

Kemudian masyarakat mendatangi wilayah itu untuk melakukan aktifitas olahraga. Hal tersebut terlihat ketika masyarakat Karawang berlarian hingga ada yang bersepeda.

Salah satu warga asal Telukjambe Barat, Gunawan (28) memilih untuk melakukan olahraga saat car free day adalah sekaligus mencari hiburan dan agar lebih semangat olahraga.
Masyarakat Ramaikan Car Free Day di Jl. Jend. Ahmad Yani Karawang

"Kalau pagi masih segar dan kebetulan juga ini ada acara di Lapang Karangpawitan, tadi senam sambil diiringi musik kan seru juga," kata dia.

Selain olahraga, warga juga melakukan kegiatan lainnya seperti berswafoto hingga mencicipi wisata kuliner yang ada di Lapang Karangpawitan.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bakal buka kembali Car free day (CFD) di jalur protokol, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat, rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 3 Juli 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Ade Safrudin.
Masyarakat Ramaikan Car Free Day di Jl. Jend. Ahmad Yani Karawang

Ade menjelaskan, penutupan jalan dilakukan untuk bebas dari kendaraan bermotor pada CFD tersebut di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari Bundaran Mega Mal hingga simpang RMK di mulai pada pukul 05.30 hingga 08.00 WIB.

Pihaknya, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang untuk menutup jalan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh warga Karawang dalam melakukan aktivitas olahraga.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan yakni pengendara bermotor lantaran terganggu perjalanannya.

“Tetap menerapkan prokes, jadi mohon maaf perjalanan masyarakat yang hendak melintasi jalan tersebut terganggu pada jam-jam tersebut di hari Minggu karena ada Car Free Day,” jelasnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS