×

Iklan

Indeks Berita

Rakerda, Golkar Jabar Minta Raihan 14 Kursi DPRD Karawang di Pileg 2024

31 Jul 2022 | Minggu, Juli 31, 2022 WIB Last Updated 2022-07-31T04:10:04Z
Berharap kembali berjaya saat kepemimpinan Dadang S Muchtar yang moncer hingga 14 kursi DPRD, DPD Partai Golkar Jawa Barat, meminta Pengurus dan pimpinan partai Golkar Karawang untuk kembali menargetkan Raihan tersebut pada pemilu 2024 mendatang.
Foto : Rakerda Partai Golkar selain Konsolidasi Capres Airlangga Hartato, Juga target pemenangan Raihan kursi di Pileg 2024


Itu, dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Sadzily, saat pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 DPD Partai Golkar Karawang, di Aula GOR Panatayudha Karawang, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Disampaikan Ace, Rakerda merupakan kewajiban organisasi untuk menentukan arah pemenangan di Pemilu 2024.

Ingat, Partai Golkar Karawang 2004 pernah meraih 14 kursi dan pernah menjadi partai pemenang. Oleh karenanya, ia meminta DPD Partai Golkar Karawang untuk menjadikan Rakerda sebagai langkah menyusun strategi kemenangan di 2024.

“Golkar Karawang pernah menang di 2004 dengan 14 kursi. Maka kemenangan itu harus kita rebut kembali. Kalau kita mendapatkan 14 kursi, maka dengan sendirinya Golkar Karawang akan menjadi pemenang di 2024,” tutur Ace Hasan Sadzily.

Masih disampaikan Kang Ace, Partai Golkar Jawa Barat berharap agar Rakerda dijadikan sebagai rumusan target politik yang realistis untuk Partai Golkar Karawang di 2024. Tetapi menurutnya, target 10 kursi di 2024 tentu terlalu kecil bagi Partai Golkar Karawang.
Foto : Rakerda Partai Golkar selain Konsolidasi Capres Airlangga Hartato, Juga target pemenangan Raihan kursi di Pileg 2024

"Saya ingin pertama, rumuskan target yang realistis. Kalau hanya 10 kursi terlalu kecil bagi Karawang. Jadi pak ketua (kepada Ketua DPD Partai Golkar Karawang, red), saya mohon maaf konsolidasi tidak hanya dilakukan sampai tingkat PK. Tetapi juga sampai ke ormas-ormas Golkar, sehingga masif sampai masyarakat. Apalagi AMPI dan AMPG merupakan garda terdepan Golkar,” katanya.


Sementara itu, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono memastikan seluruh kader Golkar akan berupaya memenuhi target Raihan kursi dan kompak mendukung penuh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto pada Pilpres 2024 nanti.


"Rakerda ini merupakan konsolidasi pertempuran di 2024. Kita berusaha semaksimal mungkin 2024 kemenangan harus kita raih, munas sudah menentukan Airlangga Hartanto jadi capres 2024," ujar Mulyono dari atas podium yang langsung disambut meriah peserta yang hadir.

Menurut Mulyono, ini merupakan perintah wajib bagi seluruh Kader Golkar di seluruh Indonesia termasuk Karawang.

"Harga mati berjuang semaksimal mungkin, bergerak secepat mungkin, Airlangga jadi presiden. Ini perjuangan awal kita menunjukan Golkar Karawamg solid, kompak, menyambut pertempuran 2024," tandas Mulyono.

Sementara itu, hadir dalam acara ini Ketua Golkar Jabar TB. Ace Hasan Syadzily, Sekretaris Golkar Jabar MQ Iswara, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan tokoh lintas partai di Kabupaten Karawang, kecuali Partai Demokrat. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS