×

Iklan

Indeks Berita

Selamat! Ini Hasil Musda KAHMI Karawang ! Pemilihan Presidium Sempat Memanas

29 Jul 2022 | Jumat, Juli 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T20:40:49Z
Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) telah selesai digelar dan bertempat di Hotel Mercure Galuh Karawang sejak Rabu (27/7/2022) siang dan berakhir pada dini hari Kamis (28/7/2022).
Irva Herviana Sautaqi

Perhelatan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi tingkat daerah ini, diikuti oleh ratusan anggota KAHMI yang berasal dari alumni HMI di Indonesia dan tinggal di Karawang, dengan ragam profesi. Pendidik, Dosen, Pengusaha/Pebisnis, Politisi/Legislatif, Agamawan, penyelenggara Pemerintahan, Pekerja/Karyawan, Aktifis Lintas Ormas/Parpol, Pengacara, Dokter dan profesi lainnya.

MUSDA kali ini dihadiri Tokoh Nasional dan daerah. Hadir DR. Ir. H. Akbar Tanjung mantan Ketua DPR RI, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Drs. H. Manimbang Kahariady, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat DR. Jhoni Martiyus Sikumbang SH.,MH.,MAP, Ketua Bawaslu Jawabarat, Bupati Karawang Dr. Hj. Cellica Nurachadiana, Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri dan Presidium MD KAHMI Karawang. Begitupun hadir, anggota DPRD Karawang H. Dedi Rustandi SE (FPP), Suci Nurwinda, SPd (FPD), Ketua KPUD Karawang Miftah Farid S.Sos dan Ketua MUI Karawang KH. Tadjuddin Noor.

Pemilihan Presidium MD KAHMI Karawang yang berlangsung pada malam hari dan berakhir pada dini hari, sempat memanas. Kesepakatan 15 kandidat difasilitasi presidium sidang untuk menyelesaikan perbedaan pendapat. Penghitungan suara yang sudah berlangsung selama 2 jam namun belum semuanya dihitung, disepakati untuk dihitung ulang.

Pada dini hari Kamis (28/7/2022) terpilih 5 orang presidium MD KAHMI Karawang untuk periode 2022-2027 dari 15 kandidat. Presidium terpilih Irva Herviana Sautaqi (alumni HMI Karawang, 116 suara). Yayan Sopian (alumni HMI Tasikmalaya, 107 suara), Robbi Satria (alumni HMI Karawang, 105 suara), Muslim Hafidz (alumni HMI Ciputat, 105 suara) dan Fahmi Rukmana (alumni HMI 93 suara)


Menurut A. Oki Tahkik (alumni HMI Yogyakarta) salah seorang inisiator pembentukan MD KAHMI Karawang pada Tahun 2002, disamping kanda H. Muchriji Fauzi, H.M.Darundia dan H.M. Ahmad Musodik. MUSDA KAHMI kali ini lebih maju dari periode sebelumnya. Begitupun komposisi 5 anggota Presidium MD KAHMI Karawang yang terpilih, ini mencerminkan konfigurasi multi aspek dan jejaring KAHMI di Karawang.

"Atas nama rekan-rekan anggota KAHMI, kami ucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan kerja kerasnya Presidium MD KAHMI Karawang dibawah koordinasi Kang Opik (Taufik Ahmad Hidayat. S.Sos). Alhamdulillah periode sekarang KAHMI Karawang sudah ada gedung sekretariat sendiri, tinggal dituntaskan di periode sekarang".

Kang Oki, demikian sapaan akrabnya, menegaskan " Mari kita selalu ingat pesan Kanda Jhoni (Korpres MW KAHMI Jabar) jangan sampai mata air perkaderan keruh. Lakukan secara total pada lini masing-masing, demi kepentingan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Begitupun pesan Kanda Manimbang (sekjen MN KAHMI) mengingatkan kita bahwa HMI hanya mencetak kader yang autentik, bukan kamuflase dan lipstik, yang ditopang dengan basic intelegensia, akademik dan prakarsa serta integritas yang kuat". Demikian pungkasnya.(SD).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS