Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, ratusan siswa SDN Manggungjaya 1 Kecamatan Cilamaya Kulon, gelar karnaval berjamaah pada Selasa (16/8/2022). Beragam aksesoris di gunakan para siswa lintas kelas, mulai parade pakaian ala tentara, pakaian kebaya dan kampret petani hingga dandanan horor dan religi tak luput mewarnai karnaval lewat gerak jalan bersama.
Foto : Kegiatan Karnaval SDN Manggungjaya 1 Sambut HUT RI ke 77



Kepsek SDN Manggungjaya 1 Eris Wariyanti S.pd mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya partisipasi sekolah dan siswa dalam menyongsong dan memeriahkan HUT RI ke 77. Para siswa semua kelas di sambut antusias dan support para orangtua/wali murid menggelar karnaval berjamaah dengan tema-tema perjuangan dan kearifan lokal. 
Dengan setia mendampingi, para orangtua/wali murid saksikan langsung anak-anaknya berkostum ala kemerdekaan era perjuangan, hingga hiasan-hiasan sepeda yang di mobilisasi lewat gerak jalan dengan rute Manggungjaya - Sumurgede - Tegalurung.
Foto : Kegiatan Karnaval SDN Manggungjaya 1 Sambut HUT RI ke 77

"Mereka bersama orangtua antusias membeli dan menghias masing-masing, baik pakaian maupun hiasan replikasi sepeda menyambut karnaval ini, " Ungkapnya.

Eris menambahkan, selesai karnaval, kegiatan para siswa dilanjukan dengan lomba sepeda hias, balap karung, makan kerupuk dan lainnya dengan pembagian hadiah lomba dan doorfrize yang disediakan pihak sekolah.
Foto : Kegiatan Karnaval SDN Manggungjaya 1 Sambut HUT RI ke 77

"Kita ingin gema kemerdekaan di rasakan langsung para siswa agar tumbuh jiwa-jiwa Nasionalisme, karena ini juga adalah bagian penting dari pendidikan profil pelajar Pancasila, " Pungkasnya. (Rd)