Usia perayaan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 usai di gelar, masyarakat Karawang di wanti-wanti untuk tidak mencabut kembali bendera dan umbul-umbul yang sudah terpasang di sejumlah akses dan pelosok desa. Pasalnya, peringatan hari besar kemeriahan akan kembali berlanjut dengan datangnya Hari jadi Kabupaten Karawang ke 389 yang biasa di peringati setiap tanggal 14 September dalam hitungan Masehi. 

Foto : Kegiatan Rapat minggon Kecamatan Tempuran, selasa (23/8/2022)

Memeriahkan sejumlah program dan kegiatan di hari jadi kota Karawang, Plt Camat Tempuran, Komarudin MM meminta sejumlah Kades agar sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mencabut dan atau membongkar dulu umbul-umbul dan bendera yang sudah terpasang selama Agustus ini sampai dengan berakhirnya hari jadi kota Karawang tersebut.


"Songsong HUT Karawang ke 389 pada 14 September 2022, silahkan infokan ke semua masyarakat desa agar tidak membongkar dulu umbul-umbul yang sudah terpasang, karena hari jadi Karawang juga harus kita meriahkan, " Kata Komarudin saat Minggon Kecamatan, Selasa (23/8/2022).

Apalagi, sebut Plt Camat, Pemkab bersa rombongan biasanya akan melintas ke akses Tempuran menuju Cilamaya Kulon sehari jelang pelaksanaan Milad dengan agenda ziarah komplek makam leluhur Karawang Adipati Singaperbangsa di Desa Manggungjaya. Untuk itu, ia mengajak semuanya untuk kooperatif dengan tetap tidak menyurutkan semangat kemeriahan di milad kota Karawang ini.

"Mohon di sosialisasikan oleh pak Kades, sebab ini tertuang juga dalam surat edaran Ibu Bupati agar masyarakat tetap memasang bendera sampai habisnya masa perayaan HUT Karawang 14 September mendatang, " Pungkasnya.  (Rd)