Breaking News
---

Studi Tiru, Tangerang Mau Replikasi Program Paud dan Dikmas Karawang

Puluhan orang pemangku pendidikan masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bertandang ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Kamis (25/8/2022). Rombongan yang pimpin langsung Kabid Paud dan Dikmas Tangerang H Dulhak S.Kom tersebut, terdiri dari pejabat Dikmas, Forum Himpaudi, Forum Ikatan Guru TK (IGTK), Forum PKBM dan Forum Tutor tersebut, menggali lebih dalam kebijakan, sistem dan kesukesan pendidikan Paud hingga Pendidikan kesetaraan maupun program lain seputar pendidikan masyarakat di Kabupaten Karawang.

Foto : Kegiatan Kunjungan Kerja Mitra Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Tangerang di Disdikpora Karawang

Kunjungan kerja untuk koordinasi dan konsultasi bersama Mitra Paud dan Dikmas dari Kabupaten Tangerang tersebut, diterima langsung Sekretaris Disdikpora Karawang H Cecep Mulyawan dan Kasie Pendidikan Kesetaraan H Kosim Taryana serta Ketua Forum PKBM Karawang Heru Saleh. 

"Mereka menggali lebih dalam soal kebijakan, program dan kegiatan Paud - Dikmas di Karawang. Sebagaimana di ketahui, bahwa Karawang ini dinilai sukses dalam hal mengkoordinasikan Paud lewat anggaran kesejahteraan BOP maupun lewat PKBM di Pendidikan Kesetaraan lewat pemberdayaan pelatihan vokasi dan keterampilan kerja yang handal, bahkan bergulirnya program anggaran 'Karawang Cerdas' yang semakin masif dalam pengembangan pendidikan kesetaraan, membuat mereka detail ingin mereplikasinya, " Kata Heru Saleh Ketua Forum PKBM Karawang.

Jumlah PKBM, siswa hingga Paud di paparkan bersama pejabat Disdikpora Karawang, sehingga program-program yang terintegrasi ini, mereka gali sebagai bahan studi tiru di Tangerang.

Foto : Kegiatan Kunjungan Kerja Mitra Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Tangerang di Disdikpora Karawang

"Kita apresiasi dan terima dengan baik koordinasi dan konsultasi dari rekan di Tangerang ini, kita sampaikan apa-apa yang memang di perlukan dan menjadi keunggulan Karawang selama ini di bidang Paud dan Dikmas, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan