×

Iklan

Indeks Berita

Aep Sebut Karawang Bakal Kembangkan Situ Cipule Jadi Destinasi Wisata

3 Sep 2022 | Sabtu, September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T12:22:22Z

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berencana mengembangkan Situ Cipule menjadi destinasi wisata yang bisa dinikmati pengunjung dari Karawang dan luar daerah.

"Situ Cipule akan dikembangkan sebagai destinasi wisata. Jadi tidak hanya ditangani desa, tapi akan ada campur tangan pemkab dalam pengembangan Situ Cipule," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di Karawang, Sabtu (3/9/2022).

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh

Wabup berharap ke depan Situ Cipule akan menjadi destinasi wisata kebanggaan warga Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Kepala Desa Mulyasari, Margono sebelumnya menyampaikan agar pemkab fokus mengembangkan Situ Cipule sebagai destinasi wisata. Hal tersebut disampaikan karena selama ini, pengembangan kawasan Situ Cipule hanya dilakukan seadanya oleh pemerintah desa bersama sejumlah kelompok masyarakat.

Menurut dia, nama Situ Cipule sebenarnya sudah populer secara nasional dan di tingkat Asia Tenggara. Sebab, Situ Cipule pernah menjadi venue PON dan SEA Games.

"Atas hal itu, jika Situ Cipule dikembangkan lagi menjadi destinasi wisata, kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang berdatangan," katanya.

Ia berharap agar kawasan Situ Cipule tidak hanya dirapikan oleh pemerintah saat akan menggelar ajang dayung saja. Karena keberadaan Situ Cipule cukup potensial dikembangkan menjadi destinasi wisata.

Sementara itu, selama ini Situ Cipule cukup banyak dikunjungi warga Karawang, untuk memancing dan menikmati keindahan alam sambil bersantai di warung-warung yang berada di sisi Situ.

Sejumlah warga setempat menyebutkan kalau Situ Cipule cukup ramai saat akhir pekan, yakni pada Sabtu dan Ahad.(ROL)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS