Ribuan suporter turnamen voli Saan Mustopa Cup tumplek di lapangan Pertamina EP Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Sabtu (17/9/2022). 

Sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi COVID-19, masyarakat kembali dihibur dengan kemeriahan turnamen voli yang di mulai sejak 10 September kemarin dengan jumlah club' bertanding sebanyak 32 dari Karawang, Purwakarta, Bandung, Subang hingga Garut.

Kemeriahan laga final sendiri, semakin meriah karena di semarakan langsung artis ibu kota Ali Syakieb dan penyanyi Dian Sastra 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa menyebut, turnamen voli Saan Mustopa Cup di Cilamaya merupakan program tahunan miliknya.

"Karena dulu mobilitas dibatasi hiburan dan lainnya. Makanya kita datangkan publik figur terus penyanyi Dian Sastra," katanya, Sabtu (17/9).

Dengan menghadirkan 32 tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat, diharapkan jadi ajang penjaringan bibit-bibit atlet untuk bisa berkancah di level yang lebih tinggi.

"Tentu ini dalam memberikan ruang kepada penggiat voli yang memang terdampak, juga agar muncul bibit-bibit pemain voli potensial," seru politisi Nasdem ini.
Foto : Turnamen Voli Saan Mustopa Cup di Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon

Turnamen ini, diakuinya menjadi sarana komunikasi dirinya dengan konstituen. Pasalnya selama pandemi kemarin ruang komunikasi itu sangat terbatas.

"Maka sekarang ada kesempatan, ini sekaligus jadi ajang saya komunikasi dan sosialisasi dengan konsituen saya di Karawang, maupun di dapil (daerah pemilihan) 7 Jawa Barat," pungkasnya. 

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Wakil Bupati Karawang Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Nasdem Sabil Akbar bersama sejumlah Kepala Desa di Karawang. 

Foto : Turnamen Voli Saan Mustopa Cup di Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon

Tiga tim yang di pertandingkan dalam Sabtu siang, terdiri dari Lansena Vs SNR dan Tim IKD Cilamaya Kulon Vs Batubara. Sementara di laga semi final Lansena harus akui kegagagahan SNR yang di gawangi Sandi Akbar dan harus puas melaju ke semi final berhadapan dengan IKD Cilamaya Kulon. Sementara di laga final, SNR bakal bertemu Batubara. (Rd)