Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE meresmikan gedung Bank BJB kantor cabang pembantu (KCP) tipe A Cilamaya di Jalan Raya Cilamaya - Karasak Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin (19/9/2022).
Foto : Beri Pelayanan Terbaik, Bank BJB Karawang Resmikan Kantor Baru di Cilamaya


Pimpinan cabang bank BJB Karawang, Maman Rukmana mengatakan, kantor KCP A Cilamaya yang diresmikan pada hari ini merupakan kantor pindahan dari gedung sebelumnya. Maman beralasan, gedung baru lebih representatif dan lebih strategis. 

Selain itu, pemindahan kantor ke gedung baru ini sebutnya, merupakan upaya mitigasi bencana dan upaya memberikan pelayanan yang nyaman bagi nasabah. Karena, gedung sebelumnya kerap banjir ketika musim hujan tiba. 

"Demi kenyamanan dan pelayanan yang maksimal untuk nasabah, maka kami pindah ke gedung yang lebih representatif," kata Maman. 

Foto : Beri Pelayanan Terbaik, Bank BJB Karawang Resmikan Kantor Baru di Cilamaya

Maman mengatakan, KCP Cilamaya ini merupakan tipe A dan bagian dari 20 jaringan kantor bank BJB di Karawang. Di kantor yang baru ini juga, sebutnya, terdapat fasilitas mesin CRM (Cash Recycle Machine) yang bisa membantu nasabah melakukan aktifitas transaksi perbankan 24 jam. 

"Jadi bukan hanya fasilitas ATM 24 jam saja. Tapi nasabah di sekitar Cilamaya bisa setor tunai juga selama 24 jam," kata Maman.  

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengapresiasi pihak Bank BJB yang telah banyak membantu masyarakat Karawang. Apalagi, dalam laporannya, bank BJB telah memberikan kontribusi kepada sektor pertanian dengan memberikan pembiayaan sebesar Rp30 miliar. Selain itu, Wabup juga berpesan kepada Bank BJB agar turut serta membantu para pelaku UMKM di sekitar kantor. Wabup mencontohkan di sekitar KCP Cilamaya terdapat usaha pindang di Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari. 

"Bank BJB juga harus menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat," kata Wabup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat, Camat Cilamaya Kulon Rully Sutrisna, Dirut PT BPR Karawang - Jabar (BKJ) Hery Heryanto, Kepala Desa Tegalwaru Hj Euis Herawati, Kepala SMK IPTEK Cilamaya Engkos Kosim dan sejumlah Nasabah setia BJB Karawang. (Rd)