×

Iklan

Indeks Berita

Di Wakili Sekda, Bupati - Wabup Karawang Kembali Absen Tutup BSMSS Kodim di Sedari

29 Sep 2022 | Kamis, September 29, 2022 WIB Last Updated 2022-09-29T07:24:28Z
Selain absen dalam kegiatan gebyar Paten Kecamatan Telukjambe Timur dan Kecamatan Karawang Timur, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana dan ataupun Wakilnya Aep Saepulloh, juga nampak tak hadir dalam gelaran penutupan Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604/Karawang di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya, Kamis (29/9/2022).

Foto : Sekda Acep Jamhuri Wakili Bupati Karawang Hadiri Penutupan BSMSS Kodim 0604/Karawang di Sedari Kecamatan Cibuaya

Kegiatan segudang program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tersebut, di wakilkan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Acep Jamhuri.

Turut hadir dalam penutupan BSMSS Ta 2022 di Desa Sedari, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Makhdum Habiburrahman, Wakapolres Karawang Kompol Agung, Kepala BNNK Karawang Raden, Perwakilan Kajari, Pengadilan Negeri, Pjs Camat Cibuaya Furqon, dan Bisri Kepala Desa Sedari.

Foto : Sekda Acep Jamhuri Wakili Bupati Karawang Hadiri Penutupan BSMSS Kodim 0604/Karawang di Sedari Kecamatan Cibuaya


Sekda Karawang Acep Jamhuri menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena kegiatan BSMSS ini merupakan bentuk pola dalam melakukan konservasi mangrove dan pengembangan destinasi wisata yang dipadukan dengan kegiatan BSMSS.

"Perkembangan Desa Sedari dari dulu hingga sekarang adanya perubahan yang sangat signifikan, hal ini dipengaruhi oleh bantuan yang hadir dari seluruh komponen masyarakat termasuk juga kita bersama hadir dalam melaksanakan penutupan BSMSS," ujar Acep Jamhuri.

Sekda juga memberikan perumpaman dalam BSMSS mengupamakan seperti layaknya sapu lidi yang akan patah jika bergerak sendiri, namun akan begitu kuat dan tidak bisa terpatahkan jika bekerjasama membangun kebersamaan kita semua.

"Saat ini kita sama-sama bekerja, bagaimana membangun desa kita, bagaimana membangun kebersamaan, mengembangkan potensi yang ada di Desa Sedari ini khususnya dan umumnya Desa yang ada diKabupaten Karawang untuk pemanfaatan generasi dan anak cucu kita dikemudian hari," ungkapnya.

Acep juga membeberkan Program BSMSS bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp250 juta dan APBD Kabupaten terbesar Rp1 miliar dan dengan adanya dana yang dialokasikan, Pemkab berharap nantinya semua pembangunan akan sesuai dengan target yang direncanakan.

"Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT pembangunan dan pelatihan fisik maupun non fisik berupa pelatihan yang telah terelasi, semoga semua infrastruktur yang telah dibangun bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik dan bijak oleh seluruh masyarakat dan dilanjutkan pemeliharaannya," harapnya.

Masih kata Sekda, BSMSS mewujudkan tradisi gotong royong masyarakat yang menunjang dan berguna untuk kehidupan kita sehari-hari, pihaknya juga menyampaikan atas nama pemerintah dan warga Desa Sedari mengungkapkan rasa terima kasih atas seluruh kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh unsur TNI Polri juga Intansi terkait.

"Semoga kegiatan BSMSS dapat membangkitkan dan memotivasi seluruh masyarakat, agar berperan aktif dan bahu membahu demi terciptanya suasana yang gemah ripah rapih loh jinawi.dan mampu memajukan desa dari ke arah yang lebih baik," pungkasnya.(rd).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS